Pamwascam Kejaksan Minta Pendistribusian Logistik Tak Pakai Bentor, Khawatir Kena Hujan

Pamwascam Kejaksan Minta Pendistribusian Logistik Tak Pakai Bentor, Khawatir Kena Hujan

Ketua Panwascam Kejaksan, Subagio saat diwawancarai Rakyat Cirebon, Senin (05/02). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Panwaslu Kecamatan Kejaksan memberikan beberapa catatan menjelang tahap pendistribusian logistik Pemilu, yang bakal dilakukan oleh KPU pada tanggal 8 Februari.

Salahsatunya, Ketua Panwaslu Kecamatan Kejaksan, Subagio memberikan catatan, yang disampaikan dalam bentuk rekomendasi, agat pendistribusian nanti menggunakan kendaraan angkut tertutup.

"Kami minta PPK, pendistribusian nanti jangan pake bentor, karena terbuka. Ada info nanti pakai motor roda tiga," ungkap Subagio kepada Rakyat Cirebon, Senin (05/02).

Dijelaskan Subagio, salahsatu kerawanan pada tahapan pendistribusian logistik nanti, adalah kondisi cuaca, dimana memang saat ini tengah musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Belum lagi, beberapa titik di wilayah Kejaksan merupakan titik langganan banjir, seperti di  daerah kelurahan Sukapura, sehingga eiskan jika saat pendistribusian nanti.

"Kami rekomendasikan, sediakan armada yang lebih layak. Mobil box lebih aman, kapasitas lebih besar, yang beratap," jelas Subagio.

Rekomendasi tersebut, juga dimaksudkan agar saat pendistribusian, tidak terjadi antrean, karena saat tiba di Kecamatan, logistik langsung diantar ke PPS di tingkat kelurahan, tidak menginap karena langsung diantar ke TPS masing-masing.

"Kami juga imbau PPK dan PPS menyiapkan armada yang kapasitasnya agak besar, supaya tidak ada antrean," ujar Subagio.

Diluar catatan-catatan tadi, Subagio pun memastikan bahwa pengawasan pendistribusian dilakukam secara melekat sampai ke TPS, dan saat logistik kembali ke gudang KPU setelah pencoblosan.

"Tujuan utama pengawasan logistik, kita pastikan semua tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan tepat tujuan dengan aman," kata Subagio.

Ditambahkan Subagio, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PPK, dan memastikan, gudang penyimpanan sementara di tingkat kecamatan, di Kecamatan Kejaksan semua aman.

Termasuk untuk di tingkat TPS, semua dipastikan, saat tiba nanti, logistik Pemilu dipastikan disimpan di tempat yang aman.

"PKD di wilayah masing-masing terus memantau. Kita sudah koordinasi, di Baperkam masing-masing aman. Kita juga tegaskan, logistik tidak boleh menginap di TPS dan PPS, hanya transit saja. Gudang PPK kita pastikan aman," imbuh Subagio. (sep)

Sumber: