Agus Salim Dekati Pemilih Rasional, Diajak Bedah Visi Misi Pemuda PDK

Agus Salim Dekati Pemilih Rasional, Diajak Bedah Visi Misi Pemuda PDK

HUMANIS. Agus Salim mendatangi kelompok pemuda RW 10 PDK Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi yang tergabung dalam karang taruna RW setempat, Jumat (2/2/2024). FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DRPD Kota Cirebon Dapil V Kesambi dari Partai Demokrat, Agus Salim kembali turun ke masyarakat, Jumat (2/2/2024).

Kali ini, Agus Salim mendatangi kelompok pemuda RW 10 PDK Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi yang tergabung dalam karang taruna RW setempat.

Pertemuan Agus dengan puluhan pemuda ini diprakarsai Pangeran Wahyudi Jaya Ningrat dari Keraton Kanoman yang juga Ketua Tim Pemenangan Agus Salim.

Pertemuan tersebut juga dihadiri para sesepuh RW 10 PDK. Agus Salim diminta membedah visi misinya maju pada Pileg 2024 Kota Cirebon. Lalu 'didebat' olah anak-anak muda.

Seperti diketahui, RW 10 PDK terdiri dari 6 RT dengan angka pemilih lebih dari 700 orang. Mayoritas mereka adalah pemilih rasional yang melihat bobot caleg dari visi misi dan program kerja.  

Bagi Agus Salim, bertemu dengan para pemilih rasional merupakan hal yang istimewa. Sebab dia bisa menyampaikan visi misi dan gagasanya sebagai caleg secara efektif.

"Kemarin pemaparan program karena merekan 90 persen pemilih rasional. Saya senang karena nggak ada cerita soal kontrak politik yang dia inginkan adalah program visi misi caleg," jelas Agus Salim.

Agus Salim memaparkan visi misinya soal pemberdayaan pemuda dan UMKM. Sebab RW 10 PDK dekat dengan kawasan kampus. Potensi UMKM di wilayah tersebut tergolong besar.

"Di situ saya paparkan program di UMKM agar basic-nya kan wilayah kampus. Tentunya sangat memungkinkan pengembangan UMKM karena di sekitarnya banyak pedagang," kata dia.

Selain itu, Agus Salim juga memprioritaskan pemberdayaan anak-anak muda di RW 10 PDK. Yakni pengembangan skill di bidang IT. Hal ini relevan seiring suburnya industri kreatif yang sedang marak.

"Untuk warga PDK karena mayoritas dia pegawai, nah kita sasarannya para pemuda yang bernaung di bawah bendera karang taruna. Mereka ingin improviasasi untuk program pengembangan mental pemuda pemberian skill," jelas Agus Salim.

Selain itu, Agus Salim juga siap menghibahkan satu unit mobil serbaguna yang difokuskan pada pelatihan mengemudi masyarakat.

Agus Salim juga menyiapkan driver pelatih secara cuma-cuma. Bahkan bagi masyarakat yang berminat belajar stir mobil juga bakal dibuatkan SIM jika sudah pandai mengemudi.

"Ketika sudah jadi anggota DPRD itu akan saya kerjakan sebagai wujud nyata untuk pengembangan skill anak-anak muda," katanya.

Selain itu, bentuk dukungan Agus Salim kepada warga RW 10 PDK juga diwujudkan dengan mendorong terbentuknya karang karuna di RW tersebut yang akan diresmikan pada 9 atau 10 Februari 2024.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Agus Salim, Pangeran Wahyudi Jaya Ningrat menyampaikan, pendekatan yang dipakai Agus Salim ke masyarakat fokus pada sentuhan humanis.

"Lewat door to door dari keluarga ke keluarga dari sahabat keluraga ke keluarga sahabat. Terus saja sampai banyak. Kita mengusung gerakan emosional kedekatan baik," pungkas Wahyudi. (wan)

Sumber: