7 Rumah Alami Mati Listrik, Warga Kampung Kesunean Selatan Keluhkan Lambannya Layanan PLN Cirebon

7 Rumah Alami Mati Listrik, Warga Kampung Kesunean Selatan Keluhkan Lambannya Layanan PLN Cirebon

KONSLET. Ketua RW 09 Kesunean Selatan, Pepep Nurhadi menunjukan box KWH rumah yang alami konslet, Senin (5/2/2024).FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.JD, CIREBON - Warga RW 09 Kesunean Selatan Kelurahan Kasepuhan Kota Cirebon keluhkan layanan PLN Cirebon yang dinilai kurang responsif. 

Hal itu gegara peristiwa konsleting listrik di salah satu rumah di RW tersebut yang merembet ke 6 rumah di sebelahnya.

Ketua RW 09 Kesunean Selatan, Pepep Nurhadi mengatakan, rumah yang alami konsleting listrik memang ditinggal penghuninya.

"Jadi nggak tau kalau ada bocor saat hujan. Nah, tiba-tiba hari Jumat sore itu konslet dari rumah itu. Akhirnya merembet ke rumah lainnya," jelas Pepep. 

Pepep mendapat laporan warga atas kendala tersebut. Kemudian dia mendatangi Kantor PLN ULP Cirebon Kota di Jalan Jl Yos Sudarso Lemahwungkuk seleng beberapa saat usai kendala listrik.

Sesampainya di kantor PLN, Pepep melaporkan adanya kendala listrik di kampungnya kepada petugas keamanan. 

"Saya lapor saya petugas keamanan disana. Katanya nanti saya yang hubungi petugas listriknya pakai online," ujar Pepep menirukan ucapan petugas keamanan PLN tersebut.

Merasa laporannya diterima pihak PLN, Pepep pun bergegas kembali ke rumahnya. Namun setelah menunggu sekian jam, petugas PLN tidak nampak di lokasi.

Hari semakin gelap. Warga yang ketar-ketir listrik di rumahnya mati pun kembali menemui Pepep menanyakan perihal kesiapan petugas PLN membetulkan kendala listrik.

Sampai malam tiba, petugas PLN tak kunjung datang. Warga pun merasa kecewa. 

Tak mau lagi berlama-lama listrik padam, akhirnya warga menyewa petugas listrik bukan dari pihak PLN. Akhirnya kendala listrik dapat diatasi di waktu malam. 

"Kalau kita menunggu petugas PLN mungkin bisa sampai pagi nggak diberesin," ujar Pepep.

Belum ada konfirmasi dari pihak PLN Cirebon terkait keluhan warga tersebut. Sebetulnya, PLN sudah menyiapkan layanan PLN Mobile. 

Dalam layanan PLN Mobile tersedia fitur-fitur untuk mengakomodir kebutuhan pengguna listri PLN. Mulai dari pembayaran sampai fitur pengaduan. (wan)

Sumber: