Agus Salim Dapat Restu Keluarga Keraton Kanoman Rebut Kursi Legislatif Kota Cirebon

Agus Salim Dapat Restu Keluarga Keraton Kanoman Rebut Kursi Legislatif Kota Cirebon

DUKUNGAN. Keluarga inti Keraton Kanoman juga merestui pencalegan Agus Salim (kaos merah). Hal itu ditegaskan Sultan Saladin (kacamata), Senin (6/2/2024).--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dukungan kepada Agus Salim pada Pileg 2024 di Kota Cirebon terus mengalir dari berbagai kalangan. 

Terbaru, keluarga inti Keraton Kanoman juga merestui pencalegan Agus Salim. Hal itu ditegaskan Sultan Saladin, Senin (6/2/2024).

Agus Salim didampingi Ketua Tim Pemenangan, P Wahyudi Jaya Ningrat berkunjung ke kediaman Sultan Saladin. 

Dalam pertemuan itu, Agus Salim menyampaikan niatnya nyaleg sekaligus berdiskusi dengan Sultan Saladin terkait problem masyarakat. 

Sultan Saladin menyambut positif pencalegan Agus Salim. Menurutnya, Kota Cirebon butuh figur baru yang dapat mewarnai kemajuan daerah.

Untuk itulah, Sultan Saladin menganjurkan Agus Salim untuk memperjuangkan tatanan moral, budaya dan sosial yang lekat pada masyarakat Cirebon.

Dijelaskannya, menjadi wakil rakyat bukan tugas sembarangan. Sebab harus mampu merealisasikan tupoksinya di bidang legislasi, pengawasan dan budgeting.

"Jadi ketika terjun sosialisasi kepada masyarakat jangan gampang umbar janji karena legislatif punya keterbatasan beda dengan eksekutif," tegas Sultan Saladin. 

Namun demikian, kunci utama meraih simpati masyarakat ialah menggunakan sentuhan humanis. 

Sebab, tugas wakil rakyat ialah betul-betul mewakili aspirasi masyarakat. "Datang ke konstituen dengan humanis, perbanyak jalinan silaturahmi," katanya.

Sementara itu, dukungan dari keluarga inti Keraton Kanoman bagi Agus Salim merupakan modal sosial yang berarti. 

Apalagi, Keranon Kanoman merupakan simbol tatanan moral dan sosial masyarakat Cirebon.

Karena itu, restu serta wejangan dari Sultan Saladin diharapkan jadi faktor lain dalam meraih simpati konstituen.

Agus Salim sendiri ialah Calon Anggota Legislatif (Caleg) DRPD Kota Cirebon Dapil V Kesambi dari Partai Demokrat.

Sumber: