Di TPS 'Kasih Sayang' Disediakan Cokelat dan Spot Foto bagi Warga Pemilih

Di TPS 'Kasih Sayang' Disediakan Cokelat dan Spot Foto bagi Warga Pemilih

TPS KASIH SAYANG. TPS 21 RT 03 RW 06 Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon mengusung tema kasih sayang. Hal itu bertujuan menarik minat pemilih datang ke TPS. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - TPS 21 RT 03 RW 06 Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon mengusung tema kasih sayang.

Nuansa TPS ini dominan warna merah muda yang identik dengan lambang cinta dan kasih sayang. Hal itu bertujuan menarik minat pemilih datang ke TPS.

Inisiatif ini muncul dari Ketua KPPS di TPS 21, Shinta Yusnita. Mengingat hari pemungutan dilakukan pada 14 Februari 2024 yang dikenal sebagai Hari Kasih Sayang.

"Konsep ini kasih sayang ini untuk menarik minat pemilih supaya datang ke TPS," ujar Shinta kepada Rakyat Cirebon, Rabu (14/2/2024).

Shinta mengatakan, tema kasih sayang di TPS 21 terbukti mampu menarik minat masyarakat pemilih datang ke TPS tersebut.

Dijelaskan Shinta, TPS 21 diperuntukan bagi 216 daftar pemilih tetap (DPT), 6 daftar pemilih tetap tambahan (DPTB) dan 3 daftar pemilih khusus (DPK).

Dari jumlah itu, hak suara yang tersalurkan sebanyak 201. Artinya tingkat partisipasi pemilih mencapai 93 persen. Angka yang cukup besar.

"Kami berharap DPT mau datang dengan adanya konsep seperti ini biar kelihatan meriah," ucap Shinta.

Tak cuma dekorasinya yang unik, TPS 21 juga menyediakan hadiah snack cokelat bagi warga yang menyalurkan hak suaranya.

"Di TPS ini juga ada spot foto untuk warga yang ingin berfoto memeriahkan pesta demokrasi ini," tuturnya.

Shinta menambahkan, selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, TPS 'Kasih Sayang' juga mengandung harapan agar muncul pemimpin yang amanah dan penuh kasih sayang ke masyarakat.

"Dengan tema ini harapannya untuk bangsa ke depan mendapatkan pemimpin yang amanah, punya kasih sayang dan punya rasa cinta kepada masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Ketua RT 03, Syarifudin Baharzah mendukung penuh setiap kegiatan kemasyarakatan di lingkungannya. Termasuk konsep TPS 21 sebagai TPS 'Kasih Sayang'.

"Saya sebagai ketua RT 03 RW 06 mensupport semua kegiatan yanga ada di wilayah perumahan saya. Termasuk pada hari ini dilaksanakan pemungutan suara," pungkasnya. (wan)

Sumber: