Ada Diskon Diskon Tiket Kereta Api Hingga 20% untuk Berbagai Kelompok Masyarakat, Siapa Sajakah?

Ada Diskon Diskon Tiket Kereta Api  Hingga 20% untuk Berbagai Kelompok Masyarakat, Siapa Sajakah?

Ada diskon untuk pemesanan tiket kereta api. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id --

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya meningkatkan layanan dan aksesibilitas perjalanan kereta api bagi masyarakat. 

Melalui berbagai program dan inisiatif, KAI memberikan kemudahan kepada sejumlah kelompok masyarakat untuk memperoleh diskon tiket kereta dengan tarif reduksi yang menarik.

Tujuan dari program diskon KAI ini adalah untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan kereta api.

Tarif Reduksi untuk Berbagai Kelompok

Berikut beberapa kelompok masyarakat yang memiliki kesempatan memperoleh diskon tiket kereta dari KAI:

1. Lansia (Lanjut Usia)

Lansia memiliki kesempatan untuk mendapatkan diskon sebesar 20 persen ketika menggunakan kereta kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Syaratnya adalah penumpang berusia 60 tahun atau lebih pada tanggal keberangkatan.

2. Legiun Veteran RI

Legiun veteran Republik Indonesia (RI) dapat menikmati diskon hingga 50 persen untuk kereta kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif pada hari Selasa sampai Kamis, kecuali hari libur nasional dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan.

Sementara pada Jumat sampai Senin dan hari besar lainnya, diskon yang diberikan adalah sebesar 30 persen.

3. TNI dan Polri

Prajurit TNI dan anggota Polri aktif memiliki kesempatan mendapatkan diskon sebesar 25 persen untuk kereta kelas eksekutif dan 50 persen untuk kelas ekonomi dan bisnis.

4. Wartawan

Wartawan juga diberikan diskon sebesar 20 persen untuk kereta kelas ekonomi dan bisnis, dengan syarat menunjukkan kartu pers dan surat tuga peliputan.

Sumber: