Golkar Rebut Kursi Ketua, Gerindra Aman di 5 Kursi

Golkar Rebut Kursi Ketua, Gerindra Aman di 5 Kursi

DPRD Kota Cirebon--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Rekap di tingkat Kecamatan masih terus berjalan, namun masing-masing parpol sudah memiliki tabulasi data, yang berasal dari form C-Hasil yang disetorkan para saksinya masing-masing.

Dari data tabulasi yang dimiliki beberapa parpol, secara umum hasilnya hampir sama, dimana untuk perolehan suara yang dikonversi menjadi kursi, saat ini Golkar menjadi partai dengan perolehan suara tertinggi dengan konversi 6 kursi di parlemen.

Seperti diketahui, hasil Pileg 14 Februari lalu, partai Golkar diprediksi mampu mengamankan enam kursi, untuk diduduki kadernya di keanggotaan DPRD Kota Cirebon periode 2024-2029.

Capaian enam kursi, membuat Golkar menjadi peraih kursi terbanyak di Griya Sawala, kursi Ketua DPRD Kota Cirebon periode mendatang pun dipastilan diisi oleh kader beringin.

"Alhamdulillah, kita aman di enam kursi, serta berhak untuk kursi ketua DPRD. Siapa yang mengisi, kalau di Golkar itu mekanismenya diserahkan ke struktural partai," demikian disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

Saat ini, lanjut Andrie, pihaknya masih fokus mengawal.suara partai agar tetap aman ketika dilakukan tahapan pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK sampai KPU.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman mengatakan, semua hasil yang ada di masing-masing partai, masih bersifat sementara, sebelum hasil Pemilu ditetapkan oleh KPU.

Namun diakui H Eman, rekap dan tabulasi masing-masing partai menjadi gambaran, sekaligus pembanding dari data yang direkap oleh KPU di masing-masing tingkatan.

Untuk Gerindra sendiri, disebutkan H Eman, dari data internal partai, Gerindra dipastikan kembali mendudukan lima kadernya di parlemen.

"Ini masih sementara, tapi hitungan kita, lima kursi kita aman," kata H Eman. (sep)

Sumber: