RS Waled Siap Tangani Pasien Depresi Pasca Pileg, Sudah Siapkan Ruang Khusus

RS Waled Siap Tangani Pasien Depresi Pasca Pileg, Sudah Siapkan Ruang Khusus

Direktur RSUD Waled, dr M Luthfi SpPD KHOM FINASIM MMRS saat ditemui di ruang kerjanya.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -  RSUD Waled siap saat terjadi lonjakan pasien yang mengalami gangguan jiwa pasca Pileg 2024. RSUD  Waled sudah cukup lama memiliki perawatan gangguan jiwa.

Direktur RSUD Waled, dr M Luthfi SpPD KHOM FINASIM MMRS mengatakan RSUD Waled sudah lama memiliki perawatan gangguan jiwa . "RSUD waled sudah memiliki dokter spesialis jiwa dan ada perawatan untuk kasus jiwa," ujarnya.

Dalam melakukan perawaratan dengan pasien gangguan jiwa, pihaknya membagi menjadi dua. "Untuk kasus yang membahayakan jiwa di ruang perawatan khusus (ruang Seroja), sementara yang tidak membahayakan jiwa di ruang rawat biasa," tuturnya.

Luthfi mengaku  sudah sangat siap melayani kesehatan jiwa jika terdapat Caleg yang depresi pasca Pileg. "Insha Allah kami sudah siap melayani Caleg depresi pasca Pileg 2024," ujarnya.

Saat ini pihaknya bisa menampung pasien  gangguan jiwa dengan kuota 10 tempat tidur. "Kapasitas awal 10 tempat tidur,  tetapi bisa dinaikkan sampai 15  atau 20 tempat tidur," tuturnya. (her).

Sumber: