Konsep Rumah Minimalis Modern, 6 Inspirasi Furnitur Keren untuk Hunian Praktis

Konsep Rumah Minimalis Modern, 6 Inspirasi Furnitur Keren untuk Hunian Praktis

Furnitur modern untuk rumah minimalis. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Konsep rumah minimalis modern semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat, dan banyak yang memilihnya dengan alasan-alasan yang sangat beralasan. 

Salah satu faktor utama yang membuat tipe rumah ini begitu diminati adalah kesan praktis yang dihadirkannya, baik dari segi konsep, dekorasi, hingga bentuk bangunannya.

Rumah minimalis modern menawarkan hunian sederhana yang memberikan kenyamanan tak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam.

Penghuni rumah minimalis cenderung tidak akan memenuhi ruangannya dengan banyak dekorasi atau perabot besar. 

Langkah ini diambil untuk menciptakan tampilan bersih, rapi, dan selaras dengan prinsip minimalisme yang diusung.

Furniture dalam rumah minimalis biasanya dipilih dengan pertimbangan kegunaan maksimal. Meskipun memiliki desain yang kekinian, namun furniture tersebut dirancang dengan sederhana dan fungsional. 

Sebagai sumber inspirasi, berikut adalah beberapa gambar furniture minimalis modern yang dapat dijadikan acuan saat menata rumah.

1. Sofa Bed

Sofa bed menjadi pilihan furniture minimalis modern yang sangat praktis. Fungsinya sebagai tempat tidur dan duduk membuatnya ideal untuk ruang yang serba guna. 

Meskipun memiliki dua fungsi, ukurannya yang mungil memudahkan penggunaan dan pemindahan. Saat memilih sofa bed, disarankan untuk memastikan cara pengubahan fungsinya cukup mudah. Selain itu, pemilihan tingkat kelembutan bantal tempat duduk dapat disesuaikan dengan preferensi masing-masing.

2. Kasur Tingkat

Kasur tingkat adalah solusi cerdas untuk ruangan yang terbatas, terutama untuk kamar anak. Selain memberikan kenyamanan tidur, kasur tingkat juga menciptakan ruang ekstra di bawahnya yang dapat dimanfaatkan untuk meja belajar atau penyimpanan barang. 

Saat memilih kasur tingkat, perhatikan jenis bahan kasur yang sesuai dengan kebutuhan, pilih punk bed yang kokoh, pastikan ada pagar pengaman, dan pertimbangkan desain tangga.

3. Coffee Table Multifunction

Sumber: