Buka Job Expo 2024, BTPN Syariah Ajak Fresh Graduate Bergabung

Buka Job Expo 2024, BTPN Syariah Ajak Fresh Graduate Bergabung

Ratusan pencaker di Wilayah 3 Cirebon ramai-ramai datang ke Job Expo 2024 BTPN Syariah di at-Taqwa Centre, Sabtu (02/03). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Ratusan pencari kerja dari wilayah 3 Cirebon, yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka menyerbu Job Expo 2024 yang digelar oleh BTPN Syariah di at-Taqwa Centre, Sabtu (02/03).

Mereka yang didominasi calon lulusan sekolah menengah atas, satu persatu mendatangi stand-stand yang disediakan, untuk mendapatkan informasi lebih jauh mengenai dunia kerja di perbankan, terlebih di BTPN Syariah.

Siswi SMKN 1 Jamblang, Siti Arum Sari yang sengaja menyempatkan hadir, mengaku beruntung bisa ikut mendapatkan banyak informasi dari para praktisi di setiap stand.

"Saya datang kesini undangan dari sekolah, kebetulan di sekolah jurusan perbankan," ungkap Siti.

Tak datang sendiri, Siti pun rombongan bersama teman-temannya datang untuk mencari informasi mengenai dunia perbankan, yang selama ini hanya mereka ketahui dari materi yang diberikan di kelas.

"Ingin tahu cara interview yang baik gimana, buat cv yang baik gimana. Kami belum bisa daftar, karena belum lulus, rencana nanya-nanya dulu. Saya sendiri tertarik, fashion saya disitu, nyambung sama jurusan perbankan," ujar Siti.

Sementara itu, Orang tua salahsatu Community Officer BTPN Syariah, Kumsinah pun membagikan cerita anaknya, yang sampai saat ini terhitung sudah dua tahun bergabung dengan BTPN Syariah.

Diceritakan Kumsinah, ia mempunyai anak kembar, yang dua tahun lalu berkesempatan gabung sebagai Community Officer, dan saat ini, dua-duanya berkiprah bersama BTPN Syariah.

"Anak kembar saya dua-duanya kerja di BTPN Syariah. Saya sangat mendukung dan mensupport," ungkap Kumsinah.

Diakui Kumsinah, setelah bergabung dengan BTPN Syariah, kedua anaknya menjadi pribadi dengan segudang pengalaman, disamping mereka menjadi paham dan disiplin dalam mengelola keuangan.

"Setelah bekerja di BTPN Syariah, perekonomian keluarga lebih baik, anak-anak lebih disiplin dalam menabung. Sangat membantu orang tua juga," kata Kumsinah.

Di tempat yang sama, Community Officer Bank BTPN Syariah, Dede Nurhikmah mengatakan, pihaknya mengajak para lulusan dan fresh graduate untuk bergabung, karena pengalamannya, selama menjadi CO, banyak sekali hal baru yang ia dapatkan.

"Saya pernah diberangkatkan tugas ke luar negeri, sebagai reward dari pihak kantor, sehingga banyak pengalaman dan teman baru," kata Dede.

Pada job expo 2024 ini, BTPN Syariah juga membuka kesempatan kepada para pencari kerja untuk bergabung, dimana mereka yang hadir bisa langsung interview di lokasi, dimana Job Expo diisi dengan talkshow, konsultasi karir, bedah cv, hingga walk in interview. (sep)

Sumber: