Menikmati Puasa Ramadhan di Banyumas, 3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit yang Seru Menunggu Berbuka Puasa

Menikmati Puasa Ramadhan di Banyumas, 3 Rekomendasi Tempat Ngabuburit yang Seru Menunggu Berbuka Puasa

Kebu raya baturraden, salah satu tempat ngabuburit di Banyumas. Foto: Pinterest.rakyatcirebon.disway.id--

BANYUMAS, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Liburan ke Banyumas saat bulan Ramadhan bisa menjadi pengalaman yang lebih seru dan penuh berkesan. 

Bagi para traveler yang ingin menjalani ngabuburit di Banyumas, ada beberapa tempat menarik yang dapat dikunjungi sebelum waktu berbuka puasa tiba. 

Berikut adalah rekomendasi 3 tempat ngabuburit di Banyumas.

1.  Village Purwokerto

The Village Purwokerto berlokasi di Jl. Raya Baturraden Km 7, Dusun I, Rempoah, Kec. Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, dengan penutupan pada hari Selasa. 

Menawarkan konsep bangunan unik ala Eropa, The Village Purwokerto memperlihatkan desain tembok bata yang memberikan kesan klasik dan elegan.

Selain sebagai tempat ngabuburit yang menyenangkan, tempat ini juga ideal untuk mengabadikan momen dengan berbagai foto instagramable.

2. Kebun Raya Baturraden

Kebun Raya Baturraden terletak di Jalan Pancurantujuh-Wanawisata Baturraden, Purwokerto, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 15.30 WIB. 

Dengan beragam koleksi tumbuhan, pepohonan yang rindang, dan udara yang sejuk, Kebun Raya Baturraden menjadi destinasi yang ideal bagi para traveler yang ingin menikmati keindahan alam sambil menunggu waktu berbuka puasa.

3. Taman Mas Kemambang

Taman Mas Kemambang berlokasi di Jalan Karang Kobar Nomor 9, Glempang, Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat ini beroperasi pada Senin-Sabtu dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, serta pada Minggu mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

Dengan luas mencapai 1,2 hektare, Taman Mas Kemambang menyediakan fasilitas lengkap, termasuk jalur jogging, taman, dan area bermain anak-anak. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan ngabuburit sambil berolahraga dan bersantai bersama keluarga.

Sumber: