Memilih Warna Coral, 3 Ide Desain Interior Rumah yang Menghadirkan Keindahan yang Tak Biasa

Memilih Warna Coral, 3 Ide Desain Interior Rumah  yang Menghadirkan Keindahan yang Tak Biasa

Rekomendasi warna cat coral yang apik untuk hunian. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Memilih warna cat sebagai ide desain memang tidak dapat dikatakan mudah.

Pemberian warna akhir yang bisa dikatakan sebagai finishing sebuah produk adalah komponen penting yang tidak dapat tertinggal. 

Salah satu warna yang menjadi sorotan adalah warna coral. Warna yang mulai booming pada tahun 2019 dan tetap bertahan hingga saat ini juga cukup menarik perhatian, terutama dari para kaum wanita.

Warna coral adalah salah satu warna dengan komposisi campuran antara orange dan merah muda. Sering disamakan dengan warna peach maupun warna salem, namun ketiga warna ini memiliki perbedaan tersendiri. 

Living Coral yang dipilih ini mengedepankan filosofi kehangatan dan kenyamanan lingkungan dalam balutan visual berupa terumbu karang laut dengan ikan yang hidup berdampingan. 

Warna coral seperti apa yang dipilih Pantone juga merefleksikan kehidupan bawah laut yang tenang namun tetap berenergi.

Inilah mengapa warna coral adalah tone yang cukup feminin namun memiliki arti energi baik yang kuat.

Jenis-Jenis Warna Coral

Melirik lebih dalam dari rona coral seperti apa ternyata mempunyai turunan yang menarik. Beberapa warna coral di bawah ini dapat dijadikan pilihan menarik saat sedang berbusana maupun dalam pengaplikasian dalam hunian.

1. Coral Original #FF7F50

Coral original merupakan warna pencampuran asli antara shade merah dan orange. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada dress santai, aksesoris seperti tas, hingga warna cat tembok pada ruang hunian.

2. Light Coral #F08080

Warna coral terang yang lebih menonjol dan terlihat lebih lembut dibandingkan turunan aslinya. Cocok untuk produk kecantikan seperti lipstik maupun blush on dengan kesan natural yang cerah.

3. Dark Coral #CD5B45

Sumber: