Bolu Gulung Empal Gentong, Inovasi Kuliner Unik Swiss-Belhotel Cirebon di Bulan Ramadhan

Bolu Gulung Empal Gentong, Inovasi Kuliner Unik Swiss-Belhotel Cirebon di Bulan Ramadhan

INOVASI. Swiss-Belhotel Cirebon menjadi salah satu hotel yang berani berinovasi dengan menciptakan bolu gulung empal gentong. Perpaduan lembutnya bolu dan lezatnya empal gentong. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Ragam kreasi kuliner khas Cirebon terus dikembangkan. Termasuk inovasi dan kreasi kuliner legendaris yang out of the box namun tidak menghapus karakter utamanya.

Ya, Swiss-Belhotel Cirebon menjadi salah satu hotel yang berani berinovasi dengan menciptakan bolu gulung empal gentong. Perpaduan lembutnya bolu dan lezatnya empal gentong. 

Tentu, menyantap bolu gulung empal gentong adalah cara lain menikmati empal gentong. Pasalnya, empal gentong yang merupakan makanan berkuah dilumatkan dalam sisipan bolu.

General Manager Swiss-Belhotel Cirebon, Hery Prasetyoseno mengatakan, bolu gulung empal gentong terinspirasi dari akulturasi ragam budaya dan kuliner di Cirebon.

"Tidak dapat dipungkiri, salah satu daya tarik di Cirebon adalah kelezatan kuliner lokalnya, diantaranya empal gentong yang merupakan hidangan khas di Cirebon," katanya.

Untuk itulah, jika biasanya hidangan empal gentong dimasak dengan kuah bumbu kuning, kini Swiss-Belhotel Cirebon memperkenalkan inovasi kuliner baru dengan memadukan bolu gulung dan empal gentong. 

Inovasi ini tidak hanya memadukan cita rasa tradisional, tetapi juga memberikan sentuhan modern. Sehingga menghadirkan bolu gulung empal gentong yang menjadi gebrakan dalam dunia kuliner di Cirebon karena cita rasa yang unik.

“Swiss-Belhotel Cirebon memperkenalkan salah satu inovasi kuliner yang memadukan menu tradisional Cirebon dengan variasi yang berbeda," kata Hery. 

Swiss-Belhotel Cirebon melahirkan bolu gulung empal gentong yang akan menjadi produk unggulan karena cita rasa yang berbeda dan belum pernah ada.

Heri menambahkan, penikmat kuliner cukup merogoh kocek sebesar Rp110 ribu net untuk dapat menikmati olahan unik ini dan dapat dijadikan oleh-oleh. 

Bolu gulung empal gentong hanya tersedia di Swiss-Café™ Restaurant tepatnya di lantai 3, Swiss-Belhotel Cirebon. 

Nah, di momen ramadhan ini, Swiss-Belhotel juga memberlakukan 'Dapoer ramadhan' dengan konsep All You Can Eat yang ditawarkan seharga Rp 198.000 per orang.

“Swiss-Belhotel Cirebon menyuguhkan sajian menu yang sangat beragam hingga 115+ varian menu yang terdiri dari menu tradisional hingga Arabian yang akan hadir bergantian sehingga para tamu tidak akan bosan untuk datang dan berbuka puasa di Swiss-Café™," ujar Hery.

Tidak hanya sajian makanan yang beragam, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan voucher kamar dan voucher F&B yang akan diundi pada setiap minggunya.

Sumber: