Guru Honorer Geruduk Kantor BKPSDM, Minta Kepastian Status Kepegawaian

Guru Honorer Geruduk Kantor BKPSDM, Minta Kepastian Status Kepegawaian

STATUS. Guru honorer menggeruduk Kantor BKPSDM, meminta kejelasan terkait status mereka. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

Tak lama setelah itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Ramdan SAp pun datang, dan bisa ditemui. Ia mengatakan, pengisian formasi itu dilakukan oleh Menpan RB. Pun yang menentukannya, yang berdasarkan analisis kebijakan (anjak) dan analisis beban kerja (ABK). 

"Usulan formasi ke menpan RB Itu sejak 29 Februari 2024 lalu. Usulannnya memakai aplikasi. Jadi sudah terlambat, juga sementara surat nota dinas yang menjadi tuntutan para honorer guru itu 4 Maret 2024," ucapnya. 

Menurutnya, semua kebutuhan itu yang menentukan menpan RB bukan BKPSDM. Artinya, keputusan menpan RB itu dirasa cukup. Ditambah di tahun 2024 ini, untuk kebutuhan Nakes dan guru tidak ada informasi terbaru untuk pengangkatan. 

"Nakes dan guru 2024 tidak ada informasi terbaru lagi. Mungkin di tahun-tahun berikutnya. Yang ada untuk formasi teknis semua dinas. Misalnya seperti administrasi, operator, keuangan, komputerisasi maupun lainnya yang bersifat teknis baik di nakes maupun dinas pendidikan," pungkasnya. (zen)

Sumber: