Dani-Fitria Siap Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer Sekolah Swasta

Dani-Fitria Siap Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honorer Sekolah Swasta

Calon Walikota Cirebon nomor urut 1, H Dani Mardani bersilaturahmi dengan para guru honorer sekolah swasta yang tergabung dalam FTHSS.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon nomor urut 1, H Dani Mardani dan Fitria Pamungkaswati mendapatkan dukungan dari para guru honorer sekolah swasta yang tergabung dalam Forum Tenaga Honorer Sekolah Swasta (FTHSS) Kota Cirebon.

Para guru sekolah swasta ini sepakat mendukung upaya dari Paslon nomor urut 1 untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan guru honorer swasta yang menjadi harapan mereka.

Minggu (13/10) siang kemarin, Dani Mardani bertemu, bersilaturahmi dan berdiskusi bersama dengan FTHSS dan Forum Relawan Setia Komando Tiada Akhir (Sekota) FN.

Ketua FTHSS Kota Cirebon, Dede Permana menyampaikan bahwa para guru honorer di Kota Cirebon memiliki harapan yang ingin dititipkan.

Diantaranya, mereka memiliki persoalan seputar keberadaan tenaga honorer yang mengabdi di sekolah swasta yang belum begitu diperhatikan.

Padahal, para guru honorer sekolah swasta ini, ikut meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Cirebon dari segi kualitas pendidikan.

"Keberpihakan pemerintah kepada kami masih sangat minim. Kesejahteraan guru honorer masih perlu ditingkatkan. Salah satunya dengan meningkatkan anggaran insentif dari APBD," ungkap Dede.

Para guru honorer sekolah swasta ini, lanjut Dede, melihat Dani Mardani memiliki kemampuan memimpin pemerintahan, dan akan mampu mengambil kebijakan peningkatan kesejahteraan sekitar 1.500an tenaga honorer di sekolah swasta di Kota Cirebon.

"Dengan pengalaman dan pengetahuan soal pemerintahan dan pengelolaan APBD, saya yakin sosok H Dani Mardani dapat memperjuangkan kebijakan yang berpihak pada kami," kata Dede.

Ditempat yang sama, Ketua Relawan Sekota FN, Furqon Nurzaman SH mengatakan, pihaknya sering berdiskusi dengan pengurus FTHSS Kota Cirebon mengenai kesejahteraan tenaga honorer di sekolah swasta, dan ia melihat sendiri, saat ini memang belum diberikan secara maksimal melalui APBD.

Pada diskusi yang sudah sering berjalan tersebut, kata Furqon, ada pemikiran yang sama antara FTHSS dan Relawan Sekota bahwa sosok pemimpin Kota Cirebon harus sosok yang punya keberpihakan dan perhatian kepada tenaga honorer. 

Ditambah lagi, harus sosok yang memiliki kemampuan soal pengelolaan pemerintahan dan pengelolaan anggaran.

"Kami yakin Dani Mardani bisa merealisasikan itu secara bertahap. Dan ketika sudah memimpin Kota Cirebon, kami Relawan Sekota FN akan mengawal aspirasi rekan-rekan tenaga honorer," kata Furqon.

Sementara itu, Calon Walikota Cirebon nomor urut 1, H Dani Mardani mengapresiasi dukungan yang diberikan, dan harapan yang dititipkan.

Sumber: