Kimia Farma Peduli Marbot Masjid, Donasi Sembako di Bulan Ramadan

Kimia Farma Peduli Marbot Masjid, Donasi Sembako di Bulan Ramadan

BANTU MARBOT. PT Kimia Farma Diagnostika, anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek, melaksanakan program sosial. Yakni dengan memberikan paket sembako kepada marbot masjid di Kota Cirebon. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - PT Kimia Farma Diagnostika, anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek, melaksanakan program sosial. Yakni dengan memberikan paket sembako kepada marbot masjid di Kota Cirebon. 

Bertempat di Masjid Nurussholichah, manajemen PT Kimia Farma Diagnostika Jawa Barat 2 menyalurkan 30 paket sembako kepada 30 marbot masjid yang tersebar di Kota Cirebon, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini difasilitasi PD Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon. Turut hadir Business Manager Jawa Barat 2 PT Kimia Farma Diagnostika Jabar, Ketua PD DMI Kota Cirebon Didi Sunardi, para ketua DKM dan marbot. 

Jabar mengatakan, PT Kimia Farma Diagnostika merupakan  perusahaan dengan jaringan pelayanan laboratorium medis dan klinik terbesar di Indonesia.

Terkait kegiatan sosial pembagian paket sembako, Jabar mengatakan, program serupa juga dilakukan di kota-kota lain. Di antaranya Jakarta, Malang, Tengerang dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Sebenarnya kegiatan ini secara nasional dilakukan di beberapa titik di seluruh Indonesia karena merupakan program dari holding kita, Kimia Farma Group," jelas Jabar.

Paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan paket buka puasa. "Berbeda-beda di tiap daerahnya," ujar Jabar.

Jabar mengatakan, marbot dipilih sebagai sasaran program bantuan lantaran berkoordinasi dengan PD DMI Kota Cirebon.  

"Harapannya mendekati hari lebaran, harga sembako agak mahal makanya kami beri bantuan sembako supaya lebih bermanfaat bagi para marbot," katanya.

Ketua PD DMI Kota Cirebon, Disi Sunardi mengatakan, marbot merupakan orang yang berjasa dalam menghidupkan suasana masjid. Keberadaan marbot, utamanya di bulan ramadan sangat dibutuhkan.

"Alhamdulillah DMI Kota Cirebon bekerja sama dengan Kimia Farma melaksanakan berbagi paket ramadan khusus untuk para marbot masjid yang ada di Kota Cirebon," kata Didi.

Dijelaskan Didi, kepedulian Kimia Farma pada marbot masjid perlu diapresiasi. Didi berharap, di tahun-tahun berikutnya Kimia Farma dapat konsisten membantu meringankan kebutuhan para marbot. (wan)

Sumber: