Syudulimar 21 Grage Group Digelar di Bulan Ramadan, Santuni Anak Yatim, Tukang Becak dan Veteran

Syudulimar 21 Grage Group Digelar di Bulan Ramadan, Santuni Anak Yatim, Tukang Becak dan Veteran

BERBAGI. Grage Group melalui Yayasan Grage Muslimin menyelenggarakan Syudulimar (Syukuran Dua Lima Maret), Kamis (28/3/2024) di Aula Serbaguna Masjid Hijau, Kawasan Grage City, Kota Cirebon. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Grage Group melalui Yayasan Grage Muslimin menyelenggarakan Syukuran Dua Lima Maret (Syudulimar) 21, Kamis (28/3/2024) di Aula Serbaguna Masjid Hijau, Kawasan Grage City, Kota Cirebon.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Syudulimar diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan doa bersama bagi pendiri Grage Group, Almarhum H Boediman Kusika dipimpin oleh Ustad Abdurrofi. 

Selanjutnya digelar santunan bagi anak yatim, tukang becak dan para pejuang veteran. Acara berlangsung hikmat. Dan ditutup dengan pemberian paket buka puasa bersama bagi undangan yang hadir. 

Dalam sambutannta, Ketua Yayasan Grage Muslimin, Teguh Triatmojo mengatakan, pelenggaraan Syudulimar tahun ini terasa istimewa karena bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran bulan ramadan. 

Teguh berharap aktivitas ibadah dan amal baik dilakukan mengiringi acara Syudulimar dicatat sebagai kegiatan yang bernilai pahala. 

Ketua Dewan Pengawas Yayasan Grage Muslimin, Bamunas S Boediman mengatakan, Syudulimar merupakan agenda tahunan. Tepatnya setiap 25 Maret atau mendekati.

Syudulimar menjadi momentum penting bagi Grage Group guna memperingati kebangkitan usaha dari keterpurukan imbas krisis yang sempat mengguncang usaha Grage Group pada tahun 2003.

Saat itu, Grage Group berhasil keluar dari krisis dan mampu mengembangkan usahanya. Hingga kini, Syudulimar tetap dilestarikan generasi penerus Almarhum H Boediman Kusika. 

"Ini amanah yang diberikan kepada kami untuk berbagi kepada sesama khususnya anak yatim, tukang becak dan pejuang veteran," kata Bamunas.

Perwakilan Pejuangan Veteran, Sumitro mengatakan, upaya Grage Group mengembangkan usaha selalu dibarengi dengan program sosial keagamaan. 

Pejuang veteran di Kota Cirebon merasakan betul kepedulian Grage Group. Tak hanya fokus membangun Kota Cirebon, Grage Group tak pernah luput berbagi kepada kaum dhuafa.

"Tanggapan kami dari veteran setiap tahun Grage Group ini selalu ingat dengan veteran selalu berkumpul di Kota Cirebon ini di momen acara Grage Group," katanya.

Sumitro berharap, usaha Grage Group terus berkembang sehingga mampu menebar manfaat sosial lebih luas lagi. (wan)

Sumber: