Jafarudin Kembalikan Formulir di Hari Terakhir, Sungkem Dulu ke Orangtua

Jafarudin Kembalikan Formulir di Hari Terakhir, Sungkem Dulu ke Orangtua

Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin sungkem kepada ibudan sebelum mengembalikan form pendaftaran di hari terakhir, Sabtu (20/04). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Setelah mengambil formulir pendaftaran pada penjaringan bakal calon Walikota (Bacawalkot) yang dibuka DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, dikawal sejumlah relawan dan pendukungnya mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diisi, Sabtu (20/04) siang.

 

Jafarudin mengembalikan formulir pendaftaran tepat di hari terakhir PDI Perjuangan Kota Cirebon membuka penjaringan.

 

Selain dikawal oleh sejumlah relawannya, Jafarudin juga terlihat diantarkan langsung oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Lemahwungkuk, M Jamal.

 

BACA JUGA:Kemendikbud Lakukan Pembedaan Jabatan Fungsional dan Jabatan Akademik

 

Setelah sempat beredar kabar, bahwa Jafarudin mengambil formulir untuk orang lain, saat mengembalikan kepada panitia penjaringan, Jafar memastikan bahwa formulir ia ambil untuk dirinya sendiri.

 

"Ini (Formulir. Red) untuk saya pribadi, saya isi sendiri dan hari ini saya kembalikan," ungkap Jafarudin usai mengembalilam formulir.

 

Sebelum berangkat mengembalikan formulir, Jafarudin pun menyempatkan sungkem dan meminta restu kepada ibunda nya.

 

Kemudian dengan berjalan kaki menuju kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, rombongan Jafarudin ditemui langsung oleh panitia penjaringan bacawalkot PDIP.

 

BACA JUGA:Upaya IAIN Cirebon Tingkatkan Kolaborasi Halal, Bangun Kemitraan Riset Jangka Panjang

 

"Bismillah, dengan restu dari keluarga dan orang tua, saya meniatkan diri, serius ikut beriktiar untuk Kota Cirebon melalui PDI Perjuangan, mohon doa dan dukungannya dari semua," kata Jafarudin.

 

Sementara itu, Ketua PAC PDI Perjuangan Lemahwungkuk, M Jamal menilai, Jafarudin menjadi salahsatu nama internal yang layak dan patut dipertimbangkan untuk direkom, dan ditugaskan pada Pilkada Kota Cirebon.

 

"Saya nilai Jafarudin, sebagai ketua DPC Repdem, sangat layak untuk ikut tampil. Hari ini, saya sendiri mengantarkan bung Jafar ini mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan di DPC," kata Jamal. (sep)

Sumber: