PAN Kota Cirebon Ingin Zulhas Lanjut Jadi Ketum, Ini Alasannya

PAN Kota Cirebon Ingin Zulhas Lanjut Jadi Ketum, Ini Alasannya

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani bersama Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - DPD PAN Kota Cirebon mendorong, serta mendukung Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan untuk meneruskan kepemimpinan di DPP PAN di periode selanjutnya, yakni periode 2025-2030.

 

Hal ini mengingat pengurus DPP PAN untuk periode 2020-2025 akan segera berakhir, dan melihat progresivitas PAN dibawah komando Zulhas, DPD PAN Kota Cirebon memandang Zulhas sangat harus melanjutkan kepemimpinannya.

 

"Saya menilai bang Zul adalah figur ketua umum yang paling dekat dengan kami pengurus DPD ditingkat kota/kabupaten," ungkap Dani.

 

BACA JUGA:Minat Petani Tanam Tebu Meningkat, PG Rajawali II Siap Tampung Hasil Panen

 

Selain penuh perhatian kepada struktur partai hingga di tingkat daerah, lanjut Dani, Zulhas termasuk petinggi partai yang paling rajin turun ke bawah atau angkar rumput untuk mendengarkan apa yang menjadi harapan rakyat.

 

Hal ini dibuktikan dengan hasil raihan suara dan kursi PAN pada Pemilu tahun 2024 ini, dimana target-target PAN bisa dipenuhi, selain berhasil ikut memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung PAN, Prabowo-Gibran.

 

"Selain maksimal untuk memenangkan partai, beliau juga begitu aktif dalam pemenangan pilpres mengusung Prabowo-Gibran," lanjut Dani.

 

BACA JUGA:ICMI Ingin Pertanian Cirebon Maju, Bangkitkan Semangat Bimas Pangan

 

Lebih jauh dijelaskan Dani, selama memimpin PAN, Zulhas juga selalu bersentuhan langsung dengan kader di tingkat paling bawah.

 

Selain sering turun ke bawah untuk memastikan mesin partai berjalan dengan baik, terkadang para pengurus di tingkat DPD juga sering diundang ke Jakarta untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan kondisi PAN di daerah, sehingga tak ada batasan antara Ketum dan kader-kadernya.

 

"Kami merasakan betul sentuhan kepemimpinan beliau, selain punya kemampuan komunikasi politik di tingkat elit nasional, beliau juga cukup komunikatif dengan kami pengurus daerah," jelas Dani.

 

BACA JUGA:Konflik Timur Tengah Pengaruhi Naiknya Harga Emas di PBK, Trader Disarankan 'Sell'

 

Dalam hal pemenangan partai, masih dikatakan Dani, selain memberilan suppor moril dengan datang langsung menemui para pemilih, Zulhas juga sangat memperhatikan amunisi-amunisi pemenangan di daerah, sehingga tidak jarang pengurus PAN di daerah mendapatkan support secara logistik untuk pemenangan PAN.

 

"Atas support beliau, Alhamdulillah PAN Kota Cirebon mendapatkan kenaikan raihan suara hingga 45 persen. Itu salah satunya karena seringnya kunjungan beliau ke Kota Cirebon, sehingga kami masih mempercayai beliau untuk menakhodai PAN untuk yang ketiga kalinya," imbuh Dani. (sep)

Sumber: