Halal Bihalal PAI IAIN Cirebon Dimeriahkan Expo Kewirausahaan

Halal Bihalal PAI IAIN Cirebon Dimeriahkan Expo Kewirausahaan

EXPO. Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Halal Bihalal dan Expo Kewirausahaan, Rabu (24/4/2024). FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

CIREBON – Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Halal Bihalal, Rabu (24/4/2024). 

Acara tersebut bertambah meriah karena dibarengi dengan Expo Kewirausahaan dari berbagai jurusan. 

Halal Bihalal dipusatman di di halaman gedung O. Temanya ‘Rajut Ukhuwah, Raih Rizki Berlimpah’.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahim antara mahasiswa dan dosen, tetapi juga untuk mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan PAI, Siti Maryam Munjiat SS MPdI serta dosen pengampu mata kuliah Entrepreneurship Pendidikan, Dr H Agung MAg.

“Sekali dayung, dua agenda terlampaui. Halal bihalal yang menjadi momen untuk bermaaf-maafan dan memperkuat silaturahim, sekaligus agenda bazar produk-produk kewirausahaan yang bertujuan membekali para mahasiswa dengan soft skill yang krusial dalam dunia bisnis,” ujar Siti Maryam. 

Sementara itu, Agung menambahkan, Halal Bihalal yang dibarengi dengan Expo Kewirausahaan bertujuan untuk melatih kemampuan soft skill melalui praktik langsung adalah kunci kesuksesan di masa depan. 

"Kami berharap para peserta dapat membawa pulang pengalaman berharga dan menjadi pengusaha sukses yang tidak hanya mencari keuntungan, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," jelasnya.

Beragam produk kreatif dan inovatif dipamerkan dalam bazar expo kewirausahaan, mulai dari produk makanan dan minuman, hingga produk kerajinan tangan dan teknologi. 

Setiap stand merupakan bukti nyata dari semangat kewirausahaan yang ditanamkan di antara mahasiswa PAI.

Acara berlangsung meriah dengan saling bersalaman antara mahasiswa dan dosen sebagai simbol ukhuwah Islamiyah yang kuat, sambil menikmati beragam produk unggulan dari para peserta bazar. 

Semangat untuk merajut ukhuwah dan meraih rizki berlimpah terus berkobar di hati para peserta, memberikan harapan akan masa depan yang cerah bagi kewirausahaan di lingkungan kampus. (wan)

Sumber: