DPC PDIP Kabupaten Cirebon Gelar Santunan bagi Anak Yatim Piatu untuk Peringati Hari Lahir Bung Karno

DPC PDIP Kabupaten Cirebon Gelar Santunan bagi Anak Yatim Piatu untuk Peringati Hari Lahir Bung Karno

Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Cirebon menyerahkan santunan kepada yatim piatu. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Bung Karno yang jatuh pada 6 Juni, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cirebon menggelar acara santunan bagi anak yatim piatu. Acara ini diadakan di kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon dan dipimpin langsung oleh Ketua DPC, Drs H Imron MAg.

Sebanyak 60 anak yatim piatu dari seluruh Kabupaten Cirebon menerima santunan pada acara tersebut. Anak-anak tersebut merupakan usulan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan masyarakat di sekitar kantor DPC. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda rutin DPC PDIP Kabupaten Cirebon dalam setiap peringatan Hari Bung Karno serta hari-hari besar Islam.

Kang Imron--begitu akrab disapa menyatakan santunan ini merupakan bentuk nyata kepedulian PDIP terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan. "Santunan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada anak-anak yatim piatu. Kami berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka dan memberikan kebahagiaan dalam memperingati hari kelahiran Bung Karno," kata Imron didampingi Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Dr Hj Sophi Zulfia SH MH.

Selain kegiatan santunan, kata Kang Imron, kemarin juga digelar berbagai lomba di kediamannya.  Lomba-lomba ini ditujukan khusus untuk anak-anak diniyah tingkat Kecamatan Tengah Tani, termasuk di dalamnya lomba tari. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan ruang kreativitas dan mengembangkan bakat anak-anak sejak dini.

Kegiatan santunan dan lomba ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Cirebon untuk lebih peduli dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan budaya. Kang Imron menegaskan komitmen DPC PDIP Kabupaten Cirebon untuk terus menjalankan program-program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama anak-anak yang membutuhkan perhatian lebih.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, DPC PDIP Kabupaten Cirebon berupaya untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan melanjutkan perjuangan nilai-nilai yang diwariskan oleh Bung Karno. (zen)

Sumber: