Koalisi NasDem-PKS Terima Pendaftaran Alfiyah Fianti

Koalisi NasDem-PKS Terima Pendaftaran Alfiyah Fianti

TERIMA PENDAFTARAN. Tim Delapan Koalisi NasDem-PKS menerima pendaftaran Bacabup Ang Fia. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Koalisi NasDem-PKS menerima pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon. Kali ini, pendaftar yang akan meramaikan bursa Pilkada adalah sosok pengusaha jaringan internet. Ia adalah Alfiah Fianti atau lebih dikenal Ang Fia Nyolok Mata.

Ang Fia datang ke Sekretariat Bersama NasDem-PKS di Sumber pada Sabtu sore, 15 Juni 2024. Ia datang diiringi ratusan pendukungnya. Melakukan konvoi dan pawai dari Kecamatan Susukan hingga Sumber.

Dengan semboyan "Nyolok Mata", Ang Fia membawa visi menjadikan Kabupaten Cirebon lebih dikenal bukan karena “katon” berbagai permasalahan seperti jalan rusak dan sampah menumpuk. Tetapi melalui kemajuan dan kreativitas.

Tekadnya mengubah Cirebon Katon menjadi Cirebon Nyolok Mata. Yakni dikenal sebagai daerah karena kekayaan budaya dan kreativitas masyarakatnya.

"Nyolok Mata bukan sekedar semboyan, ini adalah visi dan misi saya untuk Cirebon. Kita akan membuat Cirebon menjadi kabupaten yang tidak hanya dikenal di tingkat lokal, tetapi juga di kancah nasional melalui kebudayaan dan kreativitas yang kita miliki," kata Ang Fia dalam orasi politiknya.

Latar belakangnya sebagai pengusaha telah membuktikan keberhasilan melalui bisnis jaringan internet yang dibangunnya dari nol. Telah membantu banyak masyarakat Cirebon mendapatkan akses internet berkualitas.

Sebagai perempuan milenial, Ang Fia memberikan warna baru dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Cirebon. Kehadirannya menambah semangat dan harapan baru dalam politik lokal.

Saat ini pemimpin perempuan tengah menjadi pembicaraan di Kabupaten Cirebon, usai Polresta dan KPU di Kabupaten Cirebon dipimpin oleh perempuan terbukti berkinerja baik.

"Ang Fia diharapkan dapat mengikuti jejak mereka, membawa inovasi dan perubahan positif bagi daerah. Dan Koalisi PKS-Nasdem menyambut baik pendaftaran Ang Fia dan menyatakan dukungan penuh mereka terhadap visinya," kata Ketua Tim Delapan Koalisi NasDem-PKS, H Hermanto melalui anggotanya, Yuki Eka Bastian.

"Kami percaya bahwa dengan kepemimpinan Ang Fia, Cirebon akan mencapai kemajuan yang signifikan. Beliau memiliki visi yang jelas dan komitmen kuat untuk memajukan daerah," lanjutnya.

Pengalamannya dalam dunia bisnis dan pemahaman tentang teknologi diharapkan dapat membawa inovasi dan perubahan positif bagi Kabupaten Cirebon.

Menurutnya Kabupaten Cirebon membutuhkan sosok pemimpin yang inovatif dan visioner. Koalisi Nasdem-PKS dan masyarakat Cirebon, berkomitmen membawa perubahan nyata untuk Cirebon yang lebih baik.

Salah satu pendukung Ang Fia, menjelaskan pendaftaran Ang Fia sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Cirebon diharapkan dapat membawa semangat baru dan harapan bagi masyarakat.

"Pengalaman dan visi yang dimilikinya kami optimis bahwa Ang Fia dapat membawa perubahan positif dan menjadikan Cirebon sebagai kabupaten yang lebih maju dan kreatif," pungkasnya. (zen)

Sumber: