Kang Hero Distribusikan Hewan Qurban, Sampai ke DPP

Kang Hero Distribusikan Hewan Qurban, Sampai ke DPP

PANTAU LANGSUNG. Kader Demokrat, Kang Hero dan Istri, memantau langsung pengurusan daging hewan qurban untuk didistribusikan. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini, kader Partai Demokrat, Ir HE Herman Khaeron MSi dan dr Hj Ratnawati MKKK mendistribusikan belasan hewan qurban. Selain di wilayah III Cirebon, hewan qurban juga didistribusikan di Kuningan, Karawang hingga DPP.

"Alhamdulillah tahun ini  kami dapat memotong hewan kurban sebanyak 17 ekor sapi dan tiga ekor kambing," kata Herman Khaeron didampingi Hj Ratnawati disela-sela pembagian hewan kurban, kemarin.

Menurutnya, hewan-hewan kurban itu selain di potong di Kuningan, Karawang, Bekasi dan DPP Demokrat juga di Dapil Jabar VIII dan Jabar XII serta di kantor DPC Demokrat Indramayu, di PCNU dan Muhammadiyah Indramayu.

Pendistribusian hewan qurban itu, kata Kang Hero--sapaan untuknya sebagai bentuk rasa syukur atas kelapangan rizki. Selain itu, juga atas keberhasilan dalam Pemilu 2024, dirinya terpilih kembali sebagai anggota DPR RI dan Ratnawati terpilih di DPRD Provinsi Jabar.

Melalui penyebaran hewan kurban itu pihaknya ingin berbagi dan menjangkau seluruh masyarakat, khususnya tim yang telah memberikan kontribusi baik di Indramayu maupun di Cirebon.

"Kami bersyukur saya terpilih kembali dan dokter Ratnawati Caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

Menurutnya, momentum Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang mulia. Sejarah Islam telah mencatat Nabi Ibrahim AS menyembelih putranya Nabi Ismail atas perintah Allah SWT.

Itu merupakan ujian keimanan. Atas ujian keimanan itu Allah pada akhirnya mengganti dengan domba. Ujian keimanan itu (berkurban) kemudian menjadi sunnatullah bagi siapapun yang sudah mampu.

"Mudah-mudahan ibadah kurban ini menjadikan amal ibadah bukan hanya untuk kami sekeluarga tetapi amal ibadah bagi para pihak yang membantu kami saat pemilu kemarin," pungkasnya. (zen)

Sumber: