Urutan Nonton Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba sebelum Infinity Castle

Urutan Nonton Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba sebelum Infinity Castle

Urutan Nonton Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba sebelum Infinity Castle -FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang tayang perdana pada tahun 2019 lalu menjadi salah satu anime shounen terlaris di dunia.

Serial anime ini terdiri dari empat musim anime televisi dan dua film layar lebar, meskipun film To The Hashira Training Arc dapat dianggap sebagai layanan penggemar karena berisi ringkasan musim sebelumnya dan sedikit cuplikan dari Arc Pelatihan Hashira, yang merupakan rilis pada 12 Mei 2024.

Berikut ini urutan nonton anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang tepat hingga tahun 2024 saat chapter Hashira Training Arc tayang.  Demon Slayer merupakan adaptasi anime dari manga Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotoge. 

Proyek anime yang dikembangkan oleh Ufotable dan Aniplex ini melibatkan sejumlah pengisi suara ternama asal Jepang, antara lain Natsuki Hanae dan Akari Kito.

Bahkan setelah musim kedua berakhir, Mamoru Miyano, yang memerankan Kira di anime Death Note dan Dazai di anime Bungo Stray Dogs, telah bergabung sebagai pengisi suara.

Sebagai salah satu anime Shonen terlaris, berikut urutan tontonan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang tepat hingga awal tahun 2024.

Urutan Nonton Anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba sebelum Infinity Castle 

1. Demon Slayer Season 1: Unwavering Resolve Arc

Season 1 anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba kini menjadi season yang paling lama tayang, yakni sekitar 26 episode. Angka tersebut tak lepas dari modifikasi yang ditampilkan selama musim tayang. Manga Koyoharu Gotoge, Demon Slayer Season 1: Unwavering Resolve Arc, berisi enam bab.

Adaptasi musim ini meliputi Final Selection, Kidnapper's Bog, Asakusa, Tsuzumi Mansion, Mount Natagumo, dan arc Pelatihan Rehabilitasi.

Selain memperkenalkan protagonis utama, para iblis, dan Kibutsuji Muzan di Arc Asakusa, musim ini memiliki banyak peristiwa penting lainnya. 

Dimulai dengan bagaimana Tanjiro dan Nezuko bertemu Urokodaki Sakonji karena Giyu Tomioka dan berakhir praktis di depan Kagaya Ubuyashiki dan Hashira, serta munculnya Hinokami Kagura.

Pertemuan Tanjiro dengan Inosuke Hashibira dan Zenitsu Agatsuma yang membentuk trio tersebut juga diperkenalkan pada musim ini.

Penugasan Tanjiro, Nezuko, Inosuke, dan Zenitsu di Arc Kereta Mugen mengakhiri musim pertama Demon Slayer yang tayang perdana pada tahun 2019.

2. Demon Slayer Movie: Mugen Train Arc

Ufotable merilis Mugen Train Arc sebagai film debutnya Demon Slayer. Mugen Train: The Movie adalah salah satu film animasi Jepang tersukses sepanjang masa. Kyojuro Rengoku menjadi salah satu karakter yang terkenal di anime Demon Slayer karena kesuksesan filmnya.

Film ini mengadaptasi bab ke-54 dan ke-66. Setelah dirilis sebagai film, Arc Kereta Mugen muncul di musim kedua anime Kimetsu no Yaiba dan dipecah menjadi tujuh episode. Demon Slayer: Mugen Train The Movie masih tersedia di Netflix, Vidio, dan situs streaming lainnya.

3. Demon Slayer Season 2: Entertainment District Arc

Sumber: