Golkar-PAN-PKB Sepakat Koalisi, Segera Ajak Demokrat dan PPP

Golkar-PAN-PKB Sepakat Koalisi, Segera Ajak Demokrat dan PPP

Golkar dan PKB bertemu memastikan keduanya akan deklarasi bersama PAN membentuk koalisi. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Sejalan dengan apa yang diutarakan oleh Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, Kamis (04/07) sore, Partai Golkar bertamu ke markas PKB.

 

Sepertinya, perbincangan keduanya sangat serius, bahkan, saat diwawancarai usai pertemuan, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio memastikan bahwa koalisi Golkar dengan PKB, bakal segera dideklarasikan.

 

Pasalnya, sebelumnya antara Golkar dengan PKB, sudah beberapa kali bertemu untuk melakukan penjajakan, sehingga Golkar memastikan langkahnya kali ini adalah langkah yang serius.

 

BACA JUGA:Jawab Desakan Kader, Imron Tegaskan PDIP Serius Ingin Berkoalisi

 

"Kami hari ini datang ke PKB, tujuannya untuk lebih serius. Penjajakan sudah beberapa kali, melihat waktu mepet, melihat kawan-kawan parpol lain sudah ada yang deklarasi, saya rasa kami sudah harus lebih serius," ungkap Andrie.

 

Maka dari itu, pertemuan kemarin dipastikan akan berujung pada terbangunnya koalisi di Pilkada, menyusul Koalisi Maju Bersama yang sudah terlebih dahulu deklarasi.

 

"Kami ajak langsung, dan serius untuk membangun koalisi yang fix dan permanen. Nama koalisinya belum, karena kami masih terbuka untuk yang lain, terutama yang belum berkoalisi," tegas Andrie.

 

BACA JUGA:Inspirasi Desain Rumah Paviliun yang Menawan dan Multifungsi Cocok untuk Lahan Tropis agar Sejuk

 

Menyambut statemen Ketua DPD PAN Kota Cirebon sebelumnya, yang mana Dani memberikan klu bahwa partainya akan segera mendeklarasikan koalisi, tinggal menuggu hasil pertemuan Golkar dengan PKB hari ini, Andrie pun memastikan bahwa itu benar-benar akan terjadi.

 

"Golkar dan PKB fix koalisi permanen, kita bersama PAN. Setelah itu sepakat tandatangani pakta integritas, sesegera mungkin, setelah kita ajak 6 partai lagi yang belum koalisi," ujar Andrie.

 

Setelah ini, kata Andrie, ketiga Parpol, Golkar, PKB dan PAN yang sudah bersepakat, akan mematangkan komunasi dengan beberapa partai, terutama dengan Demokrat untuk bisa ikut bergabung.

 

BACA JUGA:Jadi Kapten Timnas U-16, Berikut Profile Lengkap Putu Panji

 

"Kita harap PAN dan Demokrat masih dengan kita. Jadi yang sudah pasti tiga partai. Kita akan ketemu Demokrat, PPP, Hanura, termasuk PDIP," kata Andrie.

 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman SE MM memastikan, oada prinsipnya, PKB menyambut ajakan Golkar dengan baik, dan turut bersepakat untuk segera mendeklarasikan koalisi yang mereka bangun.

 

"Dari kita, prinsipnya, silaturahmi dari Golkar kita terima dengan baik. Selanjutnya, teknis dan apapun menuju deklarasi kita bicarakan lebih lanjut. Rumahnya dulu, sosoknya belakangan," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya. (sep)

Sumber: