Efisien dan Stylish! 6 Inspirasi Desain Laundry Room Minimalis Modern

Efisien dan Stylish! 6 Inspirasi Desain Laundry Room Minimalis Modern

Inspirasi loundry room minimalis. Foto: Pinterest/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID--

Karena fungsinya sebagai area servis, laundry room sering kali berukuran sangat kecil. Siasat penataan perlu dilakukan agar semua barang dan elektronik yang dibutuhkan bisa tertata rapi dan tetap nyaman. Salah satu trik adalah membuat rak built-in yang seukuran dengan mesin cuci. Rak ini akan membuat laundry room mungil tampak lebih rapi dan dapat digunakan untuk meletakkan perlengkapan cuci, setrika, hingga pakaian yang sudah dilipat.

6. Laundry Room dengan Pencahayaan Artifisial

Sering kali laundry room terletak di area belakang rumah yang tertutup sehingga minim pencahayaan alami. Agar laundry room tidak gelap, pasang lampu utama, lampu sekunder, dan lampu dekoratif untuk pencahayaan maksimal.

Beberapa titik yang perlu dipasangi lampu adalah area lemari baju, dinding dekat mesin cuci, dan meja setrika. Pencahayaan yang baik akan membuat pekerjaan mencuci dan menyetrika jadi lebih nyaman.

Demikianlah beberapa inspirasi desain laundry room minimalis yang bisa diterapkan pada rumah modern Anda. Dengan desain yang tepat, laundry room Anda tidak hanya fungsional, tetapi juga estetis dan nyaman digunakan.

Sumber: