Posko Pemenangan Suhendrik Berdiri di Katiasa atas Inisiatif Warga

Posko Pemenangan Suhendrik Berdiri di Katiasa atas Inisiatif Warga

Bacawalkot Gerindra, H Suhendrik saat mengunjungi posko pemenangannya yang didirikan atas inisiatif warga Katiasa. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Warga di kampung Katiasa, Harjamukti, berinisiatif mendirikan Posko Pemenangan untuk Bakal Calon Walikota Partai Gerindra, H Suhendrik.

 

Diperoleh informasi, bahwa posko yang langsung didirikan warga di RW tersebut, sudah berdiri sejak sekitar tiga minggu lalu, dan pada akhir pekan lalu, setelah mengetahui ada posko pemenangan untuk dirinya, H Suhendrik sendiri menyempatkan diri untuk mengunjungi posko pemenangan tersebut.

 

Sontak, kedatangan Suhendrik disambut antusias tokoh masyarakat, sesepuh, ibu-ibu, hingga pemuda setempat.

 

BACA JUGA:Masyarakat Banyak yang Tak Tau Ada Pilkada

 

Ketua RT 02 kampung Katiasa, Dudy Setiadi mengungkapkan, posko untuk pemenangan H Suhendrik tersebut didirikan murni atas inisiatif warganya, karena mereka melihat sosok Suhendrik merupakan putra asli dari kampung Katiasa.

 

Diakui Dudy, warga pun bangga terhadap H Suhendrik, yang notabene berasal dari Katiasa, berani maju untuk membenahi Kot Cirebon dari jalur eksekutif dengan mencalonkan diri di Pilwalkot.

 

Setelah lama melihat gerakan H Suhendri yang begitu masir, kata Dudy, warga pun berembuk, dan berinisiatif ulmendirikan Posko Pemenangan secara sukarela.

 

BACA JUGA:Bagus Akhsanu Amalan Raih Perak ASEAN University Games 2024, Membawa Harum Kuningan di Kancah Internasional

 

Selain fungsi utama sebagai sentral gerakan pemenangan H Suhendrik, posko juga menjadi tempat berkumpul, yang siap membantu melayani masyarakat.

 

"Kami di posko ini siap melayani masyarakat, misalnya kalau ada yang sakit dan meminta diantarkan ke rumah sakit atau lainnya. Setiap hari kami stanby di Posko Pemenangan Suhendrik," ungkap Dudy.

 

Dijelaskan Dudy, posko tersebut merupakan rumah saudaranya yang tidak ditempati karena tinggal di luar daerah. 

 

Lalu, warga meminta izin agar rumah tersebut digunakan untuk Posko Pemenangan HnSuhendrik, sebagai bentuk dukungan kepada warga Katiasa yang maju di Pilwalkot Cirebon.

 

BACA JUGA:Anwar Yasin Turun Gunung, Luncurkan Gerakan Beberes Cirebon

 

"Pendirian posko ini diawali banyaknya baliho Mas Hendrik, sehingga kami berembuk untuk ikut berpartisipasi menyukseskan karena Mas Hendrik orang Katiasa juga. Alhamdulillah, saudara saya juga mengizinkan rumahnya dijadikan posko," jelas Dudy.

 

Warga di Katiasa menilai, Suhendrik menjadi sosok potensial, karena selama ini di Pilwalkot Cirebon belum ada Walikota, maupun Wakil Walikota yang secara usia masih muda sepertinya.

 

Dengan begitu, dari sisi usia, H Suhendrik memiliki waktu yang lebih panjang untuk membangun Kota Cirebon, selain secara kepribadian, H Suhendrik merupakan figur juga pintar, berpengalaman luas, dan yang terpenting bagi mereka, H Suhendrik berasal dari Katiasa.

 

BACA JUGA:5 Model Kursi Kayu Ukir Ruang Tamu Modern untuk Interior Rumah yang Unik dan Artistik 

 

"Mas Hendrik juga bukan dari kalangan politisi, masih muda, tapi mau menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk membangun Kota Cirebon. Makanya, di posko ini kami menuliskan slogan wis wayahe wong dewek (sudah saatnya orang sendiri. Red)," kata Dudy.

 

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Cirebon, H Suhendrik, mengaku terkejut saat berkunjung ke posko pemenangan yang didirikan secara sukarela oleh warga Katiasa.

 

Dikatakan H Suhendrik, posko pemenangan yang diinisiasi warga Katiasa tersebut, menjadi suntikan motivasi bagi dirinya untuk terus bergerak menyumbangkan hati, tenaga, serta pikirannya kepada masyarakat Kota Cirebon.

 

BACA JUGA:Ide Lukisan Unik untuk Ruang Tamu yang Menarik, Ciptakan Suasana yang Memikat!

 

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif warga Katiasa yang menyiapkan posko pemenangan ini. Bahkan, termasuk kesiapan masyarakat setempat yang bersiaga setiap hari di posko untuk berjaga-jaga apabila ada warga yang membutuhkan bantuan. Tentu dukungan ini tidak akan kami sia-siakan," kata H Suhendrik. (sep)

Sumber: