Meski Terpelanting di Tikungan 11, Pembalap Marc Marquez Tetap Naik Podium

Meski Terpelanting di Tikungan 11, Pembalap Marc Marquez Tetap Naik Podium

Meski Terpelanting di Tikungan 11, Pembalap Marc Marquez Tetap Naik Podium-indah tri sutono-x.com/marcmarquez93

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Marc Marquez finis kedua di MotoGP Jerman 2024 setelah melewati banyak kesulitan. The Baby Alien tidak menyangka bisa naik podium di Sachsenring.

Marquez sempat mengalami highside pada sesi latihan MotoGP Jerman 2024, Jumat (5/7/2024). Ia terpelanting di tikungan 11, yang menyebabkan jari telunjuk kirinya patah dan memar pada tulang rusuknya.

Kualifikasi yang buruk membuat Marquez harus puas start di posisi ke-13. Dengan bantuan obat penghilang rasa sakit, pembalap Gresini itu finis keenam di sprint race.

Pada balapan utama di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2024) malam WIB, Marquez yang start dari urutan ke-13 berhasil finis di posisi kedua. Podium di Sachsenring semakin mengesankan karena ia berbagi dengan adiknya yakni Alex Marquez, yang finis ketiga.

"Saya merasa seperti juara. Maksud saya, inilah perasaan yang sebenarnya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya tidak menyangka bisa naik podium, tetapi yang paling utama adalah hari ini saya bangun dan merasa lebih baik. Saya bilang ke tim, 'Hari ini saya bisa balapan dengan agresif. Saya bisa balapan dengan mode Marquez'. Kemarin saya sangat pelan."

"Tulang rusuk saya jauh lebih baik sehingga saya bisa bernapas dan bergerak di atas motor. Jari saya pada akhirnya patah dan bergerak sedikit, tetapi sekarang kami akan memperbaikinya dan itu bukan masalah besar," katanya.

Sumber: