Rumah Minimalis, Hati yang Bahagia! 5 Dekorasi yang Tidak Perlu Ada di Rumahmu

Rumah Minimalis, Hati yang Bahagia! 5 Dekorasi yang Tidak Perlu Ada di Rumahmu

Dekorasi rumah yang tak perlu ada!. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DSIWAY.ID - Mendekorasi rumah memang menyenangkan karena kamu bisa menghias sesuai dengan keinginan. 

Setiap sudut ruangan bisa disulap menjadi tempat yang nyaman dan indah dengan sentuhan kreativitas. Namun, dalam semangat mempercantik rumah, terkadang kita tergoda untuk membeli berbagai dekorasi yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan. 

Meskipun pada akhirnya rumahmu, penting untuk mempertimbangkan saran dari para ahli agar dekorasi yang dipilih benar-benar fungsional dan estetis. 

Beberapa barang dekoratif, meskipun menarik, bisa jadi hanya akan memenuhi ruang tanpa memberikan manfaat yang signifikan. 

Simak artikel ini untuk mengetahui dekorasi rumah apa saja yang sebaiknya dihindari.

1. Terlalu Banyak Bantal Kecil

Bantal dekoratif memang bisa mempercantik ruangan dan membuat penghuni maupun tamu merasa nyaman. Namun, terlalu banyak bantal di ruang tamu atau tempat tidur dinilai tidak perlu.

Selain memakan banyak tempat dan sulit untuk digunakan, terlalu banyak bantal bisa membuat sebuah ruangan tampak berantakan. Cukup letakkan beberapa bantal saja untuk di sofa atau tempat tidur untuk kesan yang lebih rapi dan nyaman.

2. Tanaman Palsu

Tanaman palsu memang bisa menjadi salah satu cara membuat ruangan tampak lebih asri bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk mengurus tanaman. Namun, jika tidak sering dibersihkan, dekorasi tersebut rentan banyak debu.

3. Karpet di Bawah Meja Makan

Penggunaan karpet pada suatu ruangan bisa menghangatkan ruangan juga mempercantiknya. Namun, sebaiknya kamu hindari pemasangan karpet di area dapur dan ruang makan agar lebih praktis dan tidak cepat kotor.

Jika ingin membuat ruang makan lebih hidup, kamu bisa memilih dekorasi lainnya seperti taplak meja, penempatan bunga segar, dan lainnya yang lebih mudah dibersihkan dan tidak cepat rusak.

4. Dekorasi Seni yang Diproduksi Massal

Sumber: