Rutinitas Pagi yang dapat Memancarkan Kecantikan Alami

Rutinitas Pagi yang dapat Memancarkan Kecantikan Alami

Rutinitas Pagi yang dapat Memncarkan Kecantikan Alami-FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Ritual pagimu ternyata bisa berdampak pada daya tarik alami kulitmu lho. Karena kecantikan tidak hanya terlihat melalui penggunaan kosmetik dan perawatan kulit secara rutin.

Oleh karena itu, Beautynesia memberikan tiga latihan pagi yang dapat membantu Kamu memancarkan kecantikan alami Kamu. Demikian informasi lengkapnya untuk Kamu. Berikut adalah 3 rutinas yang dapat  memancarkan kecantikan alami kulitmu. 

Rutinitas Pagi yang dapat Memancarkan kecantikan alami

1. Minum Segelas Air

Segelas air di pagi hari mungkin bisa membantu melembabkan kulit Kamu. Menurut Medicinenet.com, tubuh berpuasa pada malam hari.

Kondisi di mana tubuh tidak mengonsumsi cairan selama beberapa jam di malam hari menyebabkan kulit menjadi kering.

Minum segelas air di pagi hari mungkin bisa membantu tubuh pulih dari dehidrasi. Sehingga kulit dapat memancarkan kecerahan alaminya namun tetap bebas kerut.

Jadi, daripada minum kopi atau teh di pagi hari, isi gelas pertama Kamu dengan air. Bisa juga diganti dengan infused water, seperti air lemon, air timun, dan daun mint.

Mengonsumsi air putih atau infused water di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme, memperlancar pencernaan, dan melembabkan kulit.

2. Lakukan Morning Skincare 

Setelah mengonsumsi segelas air, bersihkan kulit Kamu dengan rutinitas perawatan kulit. Langkah pertama adalah menggosok kulit dengan susu pembersih, dilanjutkan dengan sabun cuci ringan.

Pasalnya, sel-sel kulit mengalami peremajaan saat tidur sehingga menyebabkan sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan. Jika tidak dibersihkan, sel-sel kulit tersebut dapat menimbulkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat dan kulit kusam.

Kedua, Kamu bisa melanjutkan rutinitas perawatan kulit pagi hari dengan pelembab. Jika segelas air menghidrasi kulit dari dalam, losion pelembab menghidrasi kulit dari luar. Pilihlah pelembap dengan bahan alami yang tinggi antioksidan, seperti teh hijau dan lidah buaya.

Ketiga, ingatlah untuk melindungi kulit Kamu dengan tabir surya. Oleskan tabir surya pada wajah dan seluruh tubuh untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar matahari.

Ketiga fase perawatan kulit pagi hari ini tidak hanya membantu menampilkan kecantikan alami kulit Kamu, tetapi juga membantu Kamu menjaga kesehatan kulit tetap ideal.

3. Sarapan yang Bergizi

Sarapan adalah latihan pagi terakhir yang akan membantu Kamu memancarkan daya tarik alami. Meski terkesan rutin bagi sebagian orang, ternyata sarapan memiliki dampak yang cukup besar terhadap kesehatan dan daya tarik kulit, Beauties.

Nada Elbuluk, profesor klinik dermatologi di USC Keck School of Medicine, mengatakan kepada Today.com tentang manfaat sarapan untuk kesehatan kulit. Ia percaya bahwa kondisi kulit seseorang mencerminkan kesehatannya secara keseluruhan.

Sumber: