3 Olahan Makanan ini Menjadi Praktis Karna Microwave

3 Olahan Makanan ini Menjadi Praktis Karna Microwave

3 Olahan Makanan ini Menjadi Praktis Karna Microwave-FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIEBON.DISWAY.ID - Hampir semua orang akan menjawab bahwa tujuan microwave adalah untuk menghangatkan atau memanaskan kembali sisa makanan atau makanan beku. Namun, hanya sedikit orang yang menyadari bahwa microwave dapat melakukan lebih dari sekedar memanaskan makanan.

Berbagai fungsi microwave ini tentunya akan membantu Anda mencerna makanan dengan lebih efisien. Dilansir dari Beautynesia, berikut beberapa hidangan yang ramah microwave!

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu kuliner populer dalam masakan Indonesia karena dapat meningkatkan cita rasa makanan sekaligus membersihkan perut dari racun dan bakteri. Namun proses mengupas bawang putih mungkin membutuhkan waktu yang lama, apalagi jika jumlahnya banyak.

Ada berbagai strategi praktis untuk menghemat waktu saat mengupas bawang putih. Salah satu cara praktisnya adalah dengan memasukkan bawang putih yang belum dikupas ke dalam microwave selama 15 detik. Hal ini menyebabkan kandungan air pada bawang putih menguap sehingga melemahkan ikatan antara kulit dan daging bawang merah sehingga lebih mudah dikupas.

2. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang paling mudah didapat dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadikannya salah satu pilihan camilan buah terpopuler. Jeruk bisa dimakan langsung atau dijus.

Namun, memeras jus jeruk untuk membuat jus terkadang sulit dilakukan, sehingga mengakibatkan banyak cairan yang hilang bersama ampasnya. Jadi, dengan memanaskan satu buah jeruk dalam microwave selama 10 detik, serat-seratnya akan mengendur sehingga memudahkan untuk memeras sari jeruknya.

3. Adonan Kue

Adonan kue juga bisa dibuat secara realistis menggunakan microwave. Lebih spesifiknya, penggunaan panas pada alat serba guna ini dapat membantu adonan kue mengembang lebih cepat.

Jika adonan kue umumnya mengembang setelah didiamkan beberapa jam, memanaskannya dalam microwave akan memakan waktu kurang dari 15 menit.

Anda hanya perlu memasukkan 8 ons (237 ml) air ke bagian belakang microwave dan campurannya ke dalam wadah tahan panas di tengahnya.

Nyalakan microwave dengan pengaturan paling rendah selama 3 menit, lalu matikan dan diamkan adonan selama 3 menit. Terakhir, panaskan kembali adonan selama 3 menit sebelum didiamkan selama 6 menit.

 

Sumber: