Resmi Dilantik, Endah Anggota DPRD Tertua, Aldyan yang Paling Muda

Resmi Dilantik, Endah Anggota DPRD Tertua, Aldyan yang Paling Muda

R Endah Arisyanasakanti SH menjadi anggota DPRD 2024-2029 paling tua, Aldyan yang paling Muda. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - 35 anggota DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2024-2029 resmi mengucapkam sumpah dan janji dalam Paripurna DPRD, Selasa (20/08).

 

Dari ke-35 anggota DPRD hasil Pemilu 2024 yang dilantik tersebut, R Endah Arisyanasakanti SH, anggota DPRD terpilih dari Partai Demokrat tercatat menjadi anggota DPRD paling sepuh.

 

R Endah Arisyanasakanti SH lahir di Bandung, 24 November 1962, sehingga pada saat ucap sumpah kemarin, ia berusia 61 tahun 8 bulan 27 hari.

 

BACA JUGA:Wakili Jawa Barat, Nina Agustina Siap Menembak di PON XII Aceh-Sumut

 

Sementara itu, Aldyan Fauzan Ramadlan Sumarna tercatat sebagai anggota DPRD paling muda pada masa jabatan 2024-2029.

 

Putra kedua dari pasangan Prof Dr Cecep Sumarna MAg dan Lelin Farlina Dewi yang lahir di Tasikmalaya, 14 Desember 2000 tersebut berusia 23 tahun 8 bulan 6 hari saat mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD.

 

Usai mengucapkan sumpah janji, Endah mengaku bersyukur atas pencapaiannya, yang berhasil kembali lolos, duduk di Griya Sawala untuk periode keduanya.

 

BACA JUGA:6 Fakta Menarik Pendidikan Jepang, Salah Satu Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik Dunia!

 

"Syukur Alhamdullillah kepada Allah SWT. Saya bangga, dan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada saya," ungkap Endah.

 

Endah sendiri, merupakan salahsatu putri dari Alm Kolonel (Purn) R. Aruman Wirananggapathi, Komandan Kompi Brimob Jabar yang pertama di Cirebon, yang saat ini menjadi Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar. 

 

R Aruman Wirananggapathi juga pernah menjabat sebagai Bupati Kuningan, yang saat ini namanya diabadikan sebagai nama Kesatrian di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar.

 

BACA JUGA:Ini Penyebab Induk Kucing Enggan Merawat Anak-anaknya

 

"Terima kasih sekali lagi, mohon doa saya bisa mengemban amanah sebagai Anggota DPRD, yang mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi," kata Endah.

 

Sementara itu, Aldyan Fauzan Ramadlan Sumarna mengatakan, ia terpanggil untuk terjun di dunia politik, hingga akhirnya terpilih dan dilantik sebagai anggota DPRD karena melihat banyaknya generasi muda yang ternyata kurang memperharikan politik.

 

Padahal menurutnya, politik ada di semua aspek, dan mempengaruhi semua aspek, sehingga generasi muda yang punya banyak konsep harus masuk dan hadir mewarnai perpolitikan.

 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Kursi Ruang Tamu Agar Terlihat Mewah

 

"Saya memperhatikan, teman seumuran saya acuh terhadap politik, padahal politik itu ada di semua aspek. Saya terpanggil, harus ada yang muda disana," kata Aldi.

 

Terlebih melihat kondisi di lapangan, khususnya di dapilnya, Kecamatan Kesambi, banyak hal yang masih perlu diperjuangkan untuk masyarakat, dan ia meniatkan diri untuk mewakafkan dirinya untuk masyarakat melalui jalur politik.

 

"Di Kesambi sendiri, salahsatu yang masih harus diperjuangkan itu adalah perkembangan UMKM. Insya Allah, kedepan kita harus kerja ekstra untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Aldi. (sep)

Sumber: