Masjid di RW 19 Larangan Timur Roboh, Bacawawalkot Siti Farida Rosmawati Sigap Langsung Turun ke Lapangan

Masjid di RW 19 Larangan Timur Roboh, Bacawawalkot Siti Farida Rosmawati Sigap Langsung Turun ke Lapangan

KUNJUNGAN. Bacawawalkot KCM, Siti Farida mengunjungi Masjid Assalam, Senin Sore-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Musibah yang terjadi di Masjid Assalam RW 19 Larangan Timur, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti mengundang keprihatinan dari banyak pihak.

Sebagaimana diketahui, bagian atap masjid tersebut roboh pada Sabtu (31/8) sore akhir pekan lalu, tepat setelah jamaah melaksanakan Salat Maghrib berjamaah.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Karena ternyata, para jamaah sudah merasakan getaran sejak melaksanakam berjamaah. Sehingga setelah selesai, dzikir dan wirid pun dipercepat dan semua langsung keluar masjid.

Tak lama, setelah para jamaah keluar, tragedi masjid di RW 19 Larangan Timur roboh pun terjadi. Bagian atap dari masjid dua lantai tersebut roboh.

Ketua PD DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi mengungkapkan, robohnya bagian atap Masjid Assalam ini, tak lama setelah para jamaah keluar. Sehingga mereka melihat persis kejadian masjid di RW 19 Larangan Timur roboh.

“Tidak lama, setelah salat. Beruntung tidak ada korban,” ungkap Didi.

Tragedi robohnya atap Masjid Assalam ini mengundang banyak perhatian, tidak terkecuali dari para calon pemimpin Kota Cirebon yang akan berkontestasi di pilkada Kota Cirebon 2024.

Senin sore, Bakal Calon Wakil Walikota Cirebon dari Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM), Siti Farida Rosmawati pun mengunjungi lokasi kejadian masjid di RW 19 Larangan Timur roboh. Di lokasi, Siti Farida melihat langsung kondisi masjid yang material sisa-sisa runtuhannya tengah dibereskan.

“Innalillahi, kami turut prihatin atas kejadian di Masjid Assalam RW 19 Larangan Timur ini adalah cobaan, semoga Allah memberikan hikmah yang terbaik untuk warga dan jamaah di sini,” ungkap Siti Farida.

Siti Farida pun mengajak kepada semua masyarakat, untuk ikut membantu membangun kembali masjid ini. Sehingga bisa kembali dipergunakan oleh para jamaah.

“Saya mengajak kita sesama muslim, turut membantu. Saya pribadi beserta keluarga, Insya Allah akan menitipkan rezeki, untuk ikut membangun kembali masjid ini,” pungkasnya.

Sumber: