Pengemudi Ugal-ugalan, Truk Muatan Kentang Masuk Rumah Warga

Pengemudi Ugal-ugalan, Truk Muatan Kentang Masuk Rumah Warga

NAHAS. Truk bermuatan kentang seruduk tiang listrik dan rumah warga menghindari minibus ugal-ugalan di jalur pantura Jatibarang, Indramayu.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Berniat menghindari tabrakan dengan kendaraan jenis minibus, sebuah truk menabrak salah satu rumah warga di Blok Kempluk, Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten INDRAMAYU, Kamis (5/9).

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurut informasi yang didapat menyebutkan, truk muatan kentang nahas jenis colt disel berplat nomor K 9520 LP itu awalnya melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Namun saat melintas di jalan raya Desa Pilangsari, truk dengan muatan kentang tersebut berada di lajur kiri.

Tiba-tiba, sebuah minibus yang diduga ugal-ugalan dan mendadak berpindah dari lajur kanan ke lajur kiri. Sontak saja laju truk muatan kentang itu dipotong hingga pengemudinya, Faisal (17) asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, berusaha menghindari tabrakan.

Hanya saja, setang kemudi yang spontan diarahkan ke kiri mengakibatkan laju truk keluar jalur. Meski berupaya dikendalikan, truk baru berhenti setelah menabrak tiang listrik dan rumah warga.

Benturan keras truk itu sontak mengundang perhatian warga sekitar. Beruntungnya pemilik rumah dan keluarganya selamat dari maut. 

Padahal hampir separuh rumah yang diseruduk truk muatan kentang itu ambruk. Setelah mendapatkan kabar itu, Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, IPTU Junata membenarkan kejadian tersebut.

Dalam kecelakaan lalu lintas itu tidak ada korban jiwa, pengemudi truk hanya mengalami luka ringan.

Pihaknya masih menginventarisir kerugian materi yang diakibatkan atas peristiwanya. 

“Kami masih mendalami kejadiannya guna mengetahui penyebab pastinya dengan meminta keterangan beberapa saksi,” tandasnya

Sumber: