Eti-Suhendrik Diskusi dengan Konstituen Hendi Nurhudaya

Eti-Suhendrik Diskusi dengan Konstituen Hendi Nurhudaya

KONSOLIDASI. Paslon EtiSuhendrik saat bersilaturahmi dengan para konstituen Hendi Nurhudaya, akhir pekan lalu.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cirebon yang diusung Koalisi Maju Bersama, Eti Herawati-Suhendrik bersilaturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (7/9) akhir pekan lalu.

Warga Kesambi yang ditemui Eti-Suhendrik, merupakan konstituen dan para loyalis Bendahara DPC Partai Gerindra, Hendi Nurhudaya saat Pemilu 2024 lalu. Di hadapan warga, selain memaparkan visi misi, Eti-Suhendrik juga berdiskusi membahas potensi peningkatan ekonomi Kota Cirebon.

Bacawalkot Eti Herawati mengatakan, ia bersama Suhendrik ingin mendengar lebih banyak suara-suara dan harapan masyarakat untuk para calon pemimpin Kota Cirebon, termasuk soal ekonomi.

Disebutkan Eti, salah satu usulan warga yang ia dengarkan kemarin, adalah warga yang menginginkan bantuan untuk operasional kegiatan LKK kelurahan.

”Sesuai amanat undang-undang, alokasi APBD harus didistribusikan untuk kegiatan sarana dan prasarana di kelurahan,” ungkapnya.

Hanya saja, kata Eti, saat itu pada masa pandemi, alokasi anggaran untuk kegiatan di tingkat kelurahan hanya mentok di angka 2 persen, sehingga kondisi pada kepemimpinan Azis-Eti sangat sulit karena harus ada efisiensi untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

”Kondisi di tahun pandemi agak sulit, sehingga hanya bisa terdistribusi sebesar 2 persen. Saya yakin, setelah ini alokasi untuk kelurahan akan lebih dari 5 persen,” jelasnya.

Senada, Suhendrik pun melengkapi pemaparan Eti terkait dengan potensi ekonomi Kota Cirebon. Menurutnya, pemimpin di daerah wajib untuk bisa lobilobi ke pemerintah pusat, serta menggaet investor untuk bisa membuka peluang ekonomi dan menciptakan usaha di Kota Cirebon.

Di samping itu, kepala daerah juga harus mampu mempertahankan para pengusaha Kota Cirebon yang sudah berinvestasi memberikan lapangan pekerjaan kepada warga di Kota Cirebon.

”Ada dua hal yang kami tekankan, sebagai kepala daerah harus ’ngamen’ untuk berinteraksi dengan calon investor. Kedua, mempertahankan pengusaha di Kota Cirebon yang sudah ada. Kemudian, mendorong entrepreneur baru muncul di Kota Cirebon, demi menciptakan lapangan kerja baru,” ucap Suhendrik.

Sementara itu, tuan rumah Silaturahmi Eti-Suhendrik dengan warga Kesambi, Hendi Nurhudaya menambahkan pertemuan kemarin, selain memberikan ruang bagi paslon untuk memaparkan visi misi dan berdiskusi langsung dengan masyarakat, juga menjadi ruang konsolidasi pemenangan pasangan BERES kepada massa pendukungnya pada pileg lalu.

”Anggota DPRD dari Gerindra wajib memperkenalkan Eti dan Suhendrik kepada tim dan masyarakat pendukung pada saat Pileg 2024 kemarin. Ini bentuk komitmen dari kader-kader Gerindra untuk memenangkan Eti-Suhendrik,” kata Hendi. 

Sumber: