Bertemu Bamunas Setiawan Boediman, Eti Herawati Bahas Masa Depan Kota Cirebon

Bertemu Bamunas Setiawan Boediman, Eti Herawati Bahas Masa Depan Kota Cirebon

SILATURAHMI. Bakal calon walikota (Bacawalkot) KMB, Eti Herawati bersilaturahmi dengan tokoh Cirebon, Bamunas S Boediman.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) Koalisi Maju Bersama (KMB), Eti Herawati bersilaturahmi dengan tokoh Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman. Eti didampingi Harry Saputra Gani selaku ketua tim pemenangan Eti-Suhendrik.

Pertemuan Eti dan Bamunas pun berlangsung penuh keakraban. Mengingat keduanya merupakan sahabat lama. Berbagai topik pembicaraan mengalir, mulai dari cerita saat dulu bersama-sama membangun ormas Nasional Demokrat, hingga upaya strategis meningkatkan perekonomian Kota Cirebon.

Ketua Tim Pemenangan Eti-Suhendrik, Harry Saputra Gani mengatakan, pertemuan dengan Bamunas Setiawan Boediman kemarin merupakan pertemuan untuk menyambung tali silaturahim.

Pada kesempatan tersebut, Eti yang saat ini berstatus sebagai paslon meminta saran dan dukungan kepada Bamunas sebagai representasi tokoh pengusaha sukses Kota Cirebon.

“Kami bertemu dengan pak Bamunas untuk bernostalgia dan menyambung tali silaturahim. Bagi saya dan Bu Eti, beliau adalah kakak sekaligus orang tua yang patut dimintai saran,” ungkap HSG, sapaan akrabnya.

Diceritakan HSG, mereka bertiga pernah bersama-sama membangun fondasi awal berdirinya NasDem di Kota Cirebon, saat masih menjadi organisasi kemasyarakatan.

“Kami bertiga ini dulu sama-sama membangun ormas Nasional Demokrat Kota Cirebon, pertama kali sebelum terbentuk partai. Pada saat itu, pak Oki jadi ketua, saya sekretarisnya, dan Ibu Eti bendahara dan almarhum pak Ano Sutrisno jadi ketua dewan pertimbangan,” lanjut dia.

Menyambung kebersamaan ketiganya, kata HSG, sebagai ketua tim pemenangan paslon Bersama Eti-Suhendrik (BERES), ia merasa ikhtiar Eti Herawati maju di kontestasi Pilkada Kota Cirebon butuh nasihat dan pandangan kebijakan dari sosok Bamunas Setiawan Boediman.

“Perbedaan afiliasi partai politik di antara kami dengan pak Bamunas ini bukan berarti ada sekat untuk membatasi silaturahim dan komunikasi politik. Alhamdulillah, banyak sekali masukan gagasan dan nasihat yang didapat dari beliau yang dapat kami jadikan sebagai penyempurna visi misi pasangan BERES,” tuturnya.

Sementara itu, Bamunas Setiawan Boediman menyambut baik silaturahmi dari ketua dan sekretaris DPD NasDem Kota Cirebon tersebut. Meski pada Pilkada 2018 lalu, keduanya menjadi rival politik pasangan Azis-Eti, ia merasa bertemu dengan Eti tidak tampak ada jejak pertarungan pilkada sebelumnya.

“Sebagai seorang yang pernah ikut serta pada pilkada sebelumnya, dan menjadi lawan politik. Komunikasi yang terjalin dengan ibu Eti dan pak Harry sangat cair dan penuh keakraban,” kata Bamunas.

Pada prinsipnya, dijelaskan Bamunas Setiawan Boediman, ia akan mendukung siapapun yang akan membawa Kota Cirebon lebih baik. Siapapun yang nanti terpilih menjadi walikota, kata dia, ia siap bergerak di sektor swasta dan memberikan saran-saran yang dapat dijalankan pemerintah daerah Kota Cirebon.

Kepada para calon yang maju di pilkada Kota Cirebon, ia menitipkan harapan agar kondisi Kota Cirebon lebih baik, terutama memperbaiki pelayanan dasar masyarakat dan peningkatan infrastruktur.

“Ibu Eti cukup terbuka dengan permasalahan yang ada dan dihadapi, terkait dengan banyak kebijakan yang terbentur anggaran ataupun kurang koordinasi dengan pihak lain. Saya menitipkan harapan agar bisa menjadikan kota Cirebon lebih baik lagi. Seperti persoalan kemacetan, sampah, trotoar, RSU dan badan-badan usaha milik pemerintah daerah agar tidak tertinggal,” tuturnya. 

Sumber: