Ilham Habibie Bertemu dengan Pemenangan Syaikhu-Habibie dan Eti Herawati-Suhendrik di Kota Cirebon

Ilham Habibie Bertemu dengan Pemenangan Syaikhu-Habibie dan Eti Herawati-Suhendrik di Kota Cirebon

PEMENANGAN. Bacawagub Jabar, Ilham Habibie bertemu struktur pemenangan NasDem di Kota Cirebon.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Setelah banyak mendapat dukungan dari berbagai relawan, DPD NasDem Kota Cirebon memanaskan mesin partainya untuk memenangkan pasangan calon yang diusung di pilkada 2024.

Yakni memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH) di Pilgub Jabar, maupun Eti Herawati-Suhendrik di Pilwalkot Cirebon.

Senin (16/9) sore, DPD NasDem Kota Cirebon mengonsolidasikan kekuatan di seluruh jajaran pengurus dari di semua tingkat dan sayap partai di Sekretariat Bersama (Sekber) Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, yang juga Bacawalkot KMB, Eti Herawati meminta kepada seluruh kader di semua tingkatan untuk menyusun strategi memenangkan paslon ASIH dan BERES pada pilkada serentak yang jatuh pada 27 November 2024.

“Kurang lebih 80 hari ke depan, kita tidak boleh tidur nyenyak. Karena banyak yang harus dilakukan untuk memenangkan pasangan Eti-Suhendrik (BERES) dan pasangan Asih untuk jadi pemenang di 2024 ini,” ungkap Eti di hadapan kader dan simpatisan NasDem se-Kota Cirebon.

Pada Pileg 14 Februari lalu, lanjut Eti, Partai NasDem sudah membuktikan kekuatan, dengan berhasil menjadi partai yang meraih suara tertinggi di Kota Cirebon.

Eti Herawati meminta kepada para kader dan simpatisan untuk tetap solid, menyelesaikan perjuangan untuk memenangkan pasangan Asih dan BERES pada pilkada serentak nanti.

“Kami meminta para kader tetap solid, satukan barisan untuk memperjuangkan Partai NasDem. Kemarin suara kita paling besar di Kota Cirebon. Ini harus dipertahankan di pilkada,” kata Eti.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie mengatakan, ia turun langsung ke Cirebon, dan bertemu dengan struktur pemenangan NasDem untuk mengenalkan visi dan misi yang dibawa partai untuk Jawa Barat.

“Saya datang ke sini untuk mengenalkan diri, bertemu dengan para kader, untuk menerangkan visi misi untuk dijalankan kalau Insya Allah terpilih nanti sebagai wakil gubernur,” ungkap Ilham.

Sebelum bertemu dengan struktur pemenangan NasDem di Kota Cirebon, Ilham sudah berkunjung ke sejumlah wilayah di Cirebon untuk melihat status ekonomi warga.

Ilham melihat, banyak kondisi infrastruktur yang harus diperbaiki untuk menarik investor ke Jawa Barat, khususnya Cirebon. Salah satunya, PR besar pemprov ke depan adalah membangun konektivitas infrastruktur yang sudah ada. Seperti Pelabuhan Patimban dengan Bandara Kertajati.

“Sebelumnya saya sudah berkunjung ke beberapa tempat. Saya ke Batik Trusmi untuk melihat status ekonomi di Cirebon seperti apa. Dan apa saja yang harus direncanakan untuk masa depan Cirebon. Infrastruktur yang cukup baik di Cirebon, harus bermanfaat untuk masyarakat Cirebon. Baik sebagai kota maupun sebagai kabupaten. Itu PR ke depan,” tuturnya.

Sumber: