5 Anggota DPRD Terbaik dalam Masa Orientasi, Ini Nama-namanya

5 Anggota DPRD Terbaik dalam Masa Orientasi, Ini Nama-namanya

Lima anggota DPRD terbaik dan favorit pada masa orientasi di Bandung, ada nama Stanis Klau, yang baru saja diambil sumpah sesaat sebelum orientasi dimulai.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - 35 Anggota DPRD Kota Cirebon masa jabatan 2024-2029 sudah selesai mengikuti masa orientasi selama 5 hari yang digelar BKPSDM Provinsi Jawa Barat di salahsatu Hotel di Kota Bandung.

Jumat (18/10) sore, para anggota DPRD Kota Cirebon sudah kembali ke Kota Cirebon.

Pihak penyelenggara, dalam hal ini BKPSDM Provinsi Jawa Barat melakukan penilaian, dan sebelum penutupan, mengumumkan 5 besar terbaik dan juara favorit dari hasil orientasi 5 hari tersebut.

Data yang berhasil diperoleh Rakyat Cirebon, menyebutkan bahwa lima besar terbaik pada orientasi, untuk juara pertama adalah anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat (F-PD), M Handarujati Kalamullah.

Sementara juara kedua adalah anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Stanis Klau, juara ketiga anggota Fraksi NasDem, Harry Saputra Gani, juara keempat anggota Fraksi Gerindra, Fitrah Malik dan juara kelima ketua Fraksi Partai Golkar, Agung Supirno.

Sedangkan untuk juara Favorit, adalah anggota Fraksi Partai Golkar, yang juga ketua DPRD, Andrie Sulistio.

Dari 5 besar terbaik pada orientasi tersebut, Stanis Klau menjadi nama baru, karena ia baru saja dilantik, sesaat sebelum orientasi ini dimulai.

Diketahui, Stanis Klau ini adalah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Cirebon dari Fitria Pamungkaswati, yang mundur karena ikut kontestasi Pilkada 2024, dan ia baru diambil sumpah pada Senin (14/10) awal pekan lalu.

Stanis Klau menjadi juara terbaik kedua, diantara anggota dewan incumben yang masuk nominasi lima besar.

Sekretaris DPRD Kota Cirebon, Siti Solecha mengungkapkan, masa orientasi ini adalah penggemblengan awal periode, sekaligus menjadi pintu bagi para anggota DPRD untuk mengikuti segala kegiatan legislatif kedepan.

"Termasuk salah satu syarat untuk mengikuti bimtek partai disetiap tahunnya," ungkap Siti Solecha.

Ditambahkan Siti Solecha, selama 5 hari orientasi berlangsung, para anggota DPRD Kota Cirebon dinilai oleh BKPSDM Provinsi Jawa Barat.

"Penilaian langsung oleh BKPSDM Jawa Barat ada urutan juara 1 sampai 5 dan juara favorit," kata Siti Solecha.

Sumber: