Calon Wakil Walikota Cirebon Nomor Urut 2 Suhendrik Sosialisasi 21 Program Prioritas ke GP Ansor Kota Cirebon

Calon Wakil Walikota Cirebon Nomor Urut 2 Suhendrik Sosialisasi 21 Program Prioritas ke GP Ansor Kota Cirebon

SOSIALISASI. Calon Wakil Walikota Cirebon, H Suhendrik bersilaturahmi dengan GP-Ansor Kota Cirebon.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Program prioritas paslon nomor urut 02, Eti Herawati dan H Suhendrik terus disosialisasikan ke masyarakat di semua lapisan.

Seperti pada kemarin malam, calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, H Suhendrik bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan 21 program prioritas tersebut kepada Gerakan Pemuda Ansor Kota Cirebon.

Ketua PC GP Ansor Kota Cirebon, Abdul Sholeh MPd mengapresiasi silaturahmi yang digagas H Suhendrik. Karena dia menjadi calon wakil walikota pertama yang berkunjung ke sekretariat GP Ansor Kota Cirebon.

Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) di Kota Cirebon, lanjut Sholeh, tentu GP-Ansor perlu bertemu dan bersilaturahmi untuk mengenal calon pemimpinnya lima tahun ke depan.

“GP Ansor tidak ingin membeli kucing dalam karung. Maka kita harus kenal calon pemimpin kami,” ungkap Sholeh.

Selama ini, pihaknya banyak berkolaborasi dengan unsur kepemudaan lain. Mulai dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hingga OKP lain, untuk saling membangun menuju Kota Cirebon yang lebih baik dari sisi kepemudaan.

“Ansor dan Banser komitmen membantu masyarakat, sebagai organisasi keberadaan kami dirasakan oleh masyarakat walaupun tidak pernah mendapatkan dana hibah dari pemerintah daerah,” kata dia. 

Sementara itu, Calon Wakil Walikota nomor urut 02, H Suhendrik SIP MIPol mengatakan, GP Ansor Kota Cirebon selama ini memiliki kontribusi yang sangat besar kepada masyarakat.

Pada pilkada kali ini, kata Suhendrik, ia memiliki 21 program prioritas, mulai dari bantuan operasional guru ngaji, 5 persen APBD untuk infrastruktur, hingga seragam sekolah garis bagi
siswa baru SD, SMP. 

Karena APBD terbatas, menurut Suhendrik, ke depan jangan sekadar mengandalkan DAK dan DAU, melainkan harus PAD bisa menjadi tumpuan. 

“Terima kasih kepada GP Ansor dan Banser memberikan kesempatan kepada Beres menyampaikan 21 program prioritas. Semoga kedepan kita bisa berkolaborasi membangun Kota Cirebon,” kata Suhendrik.

Sumber: