Kementerian Agama RI Gandeng Kominfo Gelar Munaqosah Verifikasi Jabatan Fungsional Pranata Humas

Kementerian Agama RI Gandeng Kominfo Gelar Munaqosah Verifikasi Jabatan Fungsional Pranata Humas

DELEGASI. Salah satu delegasi, H. Mohamad Arifin, S.Pd.I., M.Pd.I., Pranata Humas Ahli Muda dari UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, yang dikenal juga sebagai Cyber Islamic University (CIU), menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam konteks karir Pranata Hu--

JAKARTA – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), menggelar kegiatan Verifikasi dan Validasi Faktual atas usulan kebutuhan Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFT Prahum) di lingkungan Kementerian Agama RI. Kegiatan ini berlangsung mulai 22 hingga 25 Oktober 2024 di Hotel Novotel Gajah Mada, Jakarta, dan saat ini telah memasuki babak akhir atau munaqosah.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan karir fungsional Pranata Humas di berbagai satuan kerja (satker) PTKIN se-Indonesia. Sebagai peserta munaqosah, diambil perwakilan dari berbagai institusi, termasuk dua STAIN, tiga IAIN, dan empat UIN. Berikut adalah daftar lengkap peserta:

1. Ahmad Akbar, M.Pd./ Masnur,S.Sos – STAIN Majene

2. Luluk Fatimah, M.Pd./ Marta Saputra, S.E – STAIN Sultan Abdurrahman Siddik Kepri

3. Mustajab, M.Pd.  – IAIN Madura

4. Metta Aquarista, S.Pd./ Normasari,S.Sos – IAIN Palangka Raya

5. Komarul Hadi IAIN Bangka Belitung

6. Hanna Mairita, S.Pi./ Andriyani, S.Si – UIN Syarif Kasim Riau

7. Dra. RTM. Maharani,M.M/ Wahyu Santoso, S.M. – UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

8. Ely Faozatun Ni’mah, S.Ag, MM. / Fahmi Jauhari, SE. M.Si. – UIN Walisongo Semarang

9. H. Mohamad Arifin, S.Pd.I., M.Pd.I. / Bekti Sugiyono, S.Kom. – UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon

Salah satu delegasi, H. Mohamad Arifin, S.Pd.I., M.Pd.I., Pranata Humas Ahli Muda dari UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon, yang dikenal juga sebagai Cyber Islamic University (CIU), menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam konteks karir Pranata Humas di lingkungan Kementerian Agama.

"Amanat yang kami emban sungguh berat, tetapi ini merupakan ikhtiar penting untuk mempertahankan usulan yang telah diajukan oleh satker PTKIN se-Indonesia. Harapan kami adalah kegiatan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal, sehingga formasi JFT Prahum di berbagai tingkatan dapat direalisasikan," ujar Arifin.

Arifin juga mengungkapkan apresiasi kepada Akhmad Fauzin, S.Ag., M.Si., Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi, serta Moh. Khoeron, S.Ag., M.A., Kepala Bagian Strategi Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan, yang telah menginisiasi kegiatan ini bersama tim dari Kominfo. "Ini bukan hanya soal karir pribadi, tetapi juga tentang masa depan generasi penerus Pranata Humas di lingkungan PTKIN," tambahnya.

Sumber: