Hafal 5 Surat Pendek, Penumpang KA Dapat Souvenir

Hafal 5 Surat Pendek, Penumpang KA Dapat Souvenir

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Guna menyemarakan Bulan Ramadan tahun 2022 ini, sekaligus menyambut para penumpang mudik yang mulai melakukan perjalanan, PT KAI Daop 3 Cirebon secara mobile memberikan games menarik kepada para penumpang KA.

Bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan, yang bisa menghafal lima surat dalam Alquran, akan mendapatkan souvenir menarik.

Untuk games tersebut, PT KAI sudah menyiapkan 1.000 souvenir. Mulai dari boneka, mug, buku Juz Amma, buku belajar Iqro, hingga ensiklopedi Sejarah Perkeretaapian di Indonesia.

\"Games ini kita kedepankan dengan tajuk \'Semarak Mudik Bersama KAI Dengan Aman, Sehat dan Nyaman\',\" ungkap Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, kemarin.

Suprapto menjelaskan, games tersebut diberikan untuk ikut memeriahkan, dalam rangka mengawali masa posko mudik 2022. Terlebih, pada Ramadan kali ini, masyarakat kembali diperbolehkan mudik, setelah dua tahun saat pandemi dilarang.

\"Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyemarakan dengan berbagai kegiatan yang bisa menghibur para penumpang KA. Diharapkan, dengan kegiatan ini, selain bisa menghibur para penumpang, juga bertujuan memasyarakatkan hafalan Alquran sejak mulai anak-anak,\" lanjutnya.

Tak ayal, games yang diberikan petugas Humas PT KAI Daop 3 Cirebon tersebut menyedot perhatian para penumpang. Sehingga kegiatan itu disambut antusias dan positif oleh para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan.

Bahkan, tak sedikit para orang tua secara aktif membujuk dan memberikan semangat agar anak-anaknya berani mengikuti games edukasi ini.

Ade Baran, salah satu penumpang cilik yang mengikuti games hafalan Alquran kemarin, mengaku senang dan gembira bisa ikut menjadi peserta.

Meskipun hanya mendapat hadiah sederhana, namun dia mengaku senang bisa mendapatkan hadiah, hasil dari hafalan yang dibacakannya di hadapan petugas PT KAI.

\"Senang, saya dapat souvenir buku Sejarah Perkeretaapian dan boneka. Tadi saya menghafalkan 5 surat pendek dalam Alquran,\" ungkap Ade.

Pada masa mudik Lebaran 2022 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon terus berkomitmen untuk menyelenggarakan perjalanan kereta api yang aman, sehat dan nyaman. Berdasarkan data hingga Selasa (19/4) kemarin, tiket untuk masa angkutan Lebaran 2022 di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon sudah terjual hingga 33.149 tiket.

Adapun rincian berdasarkan urutan 5 stasiun terbanyak dengan penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada masa Mudik 2022, di antaranya Stasiun Cirebon sebanyak 12.083 penumpang, Stasiun Cirebon Prujakan sebanyak 8.272 penumpang, Stasiun Brebes berjumlah 3.961 penumpang, Stasiun Jatibarang berjumlah 3.372 penumpang, dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 1.654 penumpang. (sep)

Sumber: