Wabup Ridho: Karang Taruna Jangan Takut Berinovasi

Wabup Ridho: Karang Taruna Jangan Takut Berinovasi

RAKYATCIREBON.ID - Sebagai organisasi sosial wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang terutama generasi muda, Karang Taruna harus terus berinovasi agar menjadi organisasi yang dapat berdaya saing dan berkembang. Selain itu, Karang Taruna juga harus memiliki mental membantu, berani berusaha sendiri dan mengupayakan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Hal itu dipaparkan Wakil Bupati HM Ridho Suganda saat menghadiri Temu Karya Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cilimus Periode 2022-2027, di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (14/4). \"Era milenial ini menuntut inovasi, jangan hanya monoton apalagi ketinggalan zaman. Jangan banyak mengeluh, bersungguh-sungguh dan berusahalah,\" tegas Wabup.

Menurut orang kuat kedua di Kabupaten Kuningan tersebut, perkembangan zaman menuntut Karang Taruna lebih kreatif dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayahnya melalui usaha-usaha sehingga dapat mandiri. Lebih dari pada itu, dirinya juga menyoroti peran Karang Taruna sebagai penyambung solidaritas sosial.

“Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna juga harus memiliki semangat sosial yang tinggi. Bersama pemerintah harus mampu mengentaskan kesenjangan sosial di masyarakat, terutama dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Selanjutnya Wabup Ridho berharap, peran lebih pemuda dalam pembangunan. Karena sebagai generasi penerus, pemuda harus memilki semangat serta kemauan yang kuat untuk berkompetisi. “Karang Taruna memilki ruang yang sangat luas. Dengan kelebihan itu, pemuda bisa turut andil diberbagai lini. Mulai dari sosial, seni budaya, kewirausahaan, dan lain sebagainya. Ini artinya, pemuda memilki kesempatan sama tinggal bagaimana menunjukan tekad dan kemauan,” tandas Wabup.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pengukuhan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilimus periode 2022-2027, Cecep Supriyadi oleh Sekretaris Kecamatan Cilimus, disaksikan Wabup Ridho, pembina Karang Taruna Kecamatan Cilimus, Hj Kokom Komariyah, dan H Kiki Alfarizi, serta para pengurus Karang Taruna desa se-Kecamatan Cilimus. (bud)

Sumber: