STIKes Mahardika Harumkan Cirebon, Juara 1 Poster dan Edukasi Kesehatan Tingkat Nasional

STIKes Mahardika Harumkan Cirebon, Juara 1 Poster dan Edukasi Kesehatan Tingkat Nasional

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika Cirebon kembali mengukir prestasi. Kali ini prestasi diraih dalam lomba poster dan video edukasi kesehatan tingkat nasional. Luar biasa.

Duamahasiswa berprestasi itu adalah An Nissa Muliansyah dari Prodi Kesehatan Masyarakat yang meraih prestasi sebagai Juara I Lomba Video Edukasi, serta Mahdi Cahaya Permana dari Prodi Kesehatan Masyarakat sebagai Juara I lomba Poster. Keduanya ikut berpartisipasi dalam event yang digelar Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Nasional.

Mereka mendapat apresiasi dari pihak kampus. Apresiasi diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu (YPI) Mahardika, Drs Hediyana Yusuf MM, serta Ketua STIKes Mahardika, Dr Hj Yani Kamasturyani SKM MHKes.

Dalam keterangannya, Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat, Ani Nurhaeni SKM MKM, pihaknya mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih dua mahasiswanya.

Pada dasarnya, kata Ani, perjalanan dua mahasiswanya bisa menjadi juara pertama dalam lomba kali ini, tidak ada persiapan yang berlebih. Setelah mendapat info flyer tersebut, mereka berniat mendaftar dan dikoordinir oleh prodi.

\"Saya berharap kepada mahasiswa yang menjadi juara jangan berbangga diri. Terus tingkatkan prestasi pengaderan kepada adik-adik tingkat. Sehingga kegiatan ini terus mendapat prestasi di tingkat nasional. Karena mempertahankan itu lebih susah daripada membangun,\" ungkap Ani.

Di tempat berbeda, Ketua STIKes Mahardika Dr Hj Yani Kamasturyani SKM MHKes mengatakan, pihak kampus mengapresiasi segala kegiatan mahasiswa yang membawa nama baik kampus. Sehingga sudah selayaknya, apresiasi diberikan kepada mahasiswa berprestasi.

Bahkan tak hanya mahasiswa, apresiasi juga diberikan kepada kaprodi yang membimbing dan senantiasa memberikan semangat kepada para mahasiswa.

\"Tidak hanya prestasi ini saja, prodi kesehatan masyarakat ini banyak mengukir prestasi sebelumnya. Dan ini akan meningkatkan kebanggaan bagi civitas akademika STIKes Mahardika,\" ucap Yani.

Sementara itu, Juara I Lomba Video Edukasi tingkat nasional, An Nissa Muliansyah menceritakan, ia hanya bermodalkan motivasi untuk ikut dan bisa menjadi juara  lomba tersebut. Kesempatan itu tak disia-siakannya untuk berusaha maksimal mengikuti lomba.

Pada proses pembuatan video untuk lomba, kata dia, dirinya membentuk tim kecil yang diikuti oleh adik tingkat. Langkah ini juga dilakukan sebagai bentuk perkaderan generasi penerus. Sehingga prestasi yang saat ini diraihnya bisa diteruskan oleh adik-adiknya.

\"Semoga ada penerus saat saya lulus nanti, dan Alhamdulillah baru mencoba langsung tembus ditingkat nasional ini,\" kata Nissa.

Menjadi juara pada lomba ini, ditambahkan Nissa, tidak mudah karena diikuti oleh banyak peserta dari kampus lainnya di bawah naungan ISMKMI.

Namun demikian, prestasinya ini menjadi bukti bahwa STIKes Mahardika bisa bersaing dengan kampus besar di Indonesia.

Sumber: