Stok Migor Cukup untuk Ramadan, Masih Tersedia di Gudang Bulog

Stok Migor Cukup untuk Ramadan, Masih Tersedia di Gudang Bulog

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Wakil Pimpinan BULOG Cabang Cirebon, Abdillah Luhur mengklaim ketersediaan minyak goreng di gudang Bulog cukupi kebutuhan masyarakat sepanjang Ramadan.

\"Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), kami sudah bersiap-siap bahkan sebelum ramadan,\" katanya, Senin (11/4).

Menurut Luhur, masyarakat dapat memperoleh minyak goreng melalui Rumah Pangan Kita (RPK) maupun lewat operasi pasar yang digelar Pemda berkerja sama dengan Bulog.

\"Saat bulan Februari kemarin, kita sudah menyetok dan menyalurkan 48 ribu liter minyak goreng dan itu tersebar di Kabupaten Majalengka, Kuningan lalu di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon,\"  sambungnya.

Bulog menyediakan minyak goreng kemasan yang dijual di bawah harga rata-rata pasar. Masyarakat pun diimbau tak khawatir. Pasalnya, ketersediaannya cukup melimpah.

\"Terkait dengan bulan Ramadan, harga minyak goreng kemasan premium saat ini dilepas sesuai mekanisme pasar mengikuti harga keekonomian minyak goreng. Yakni di harga Rp24 ribu sampai Rp26 ribu per liter,\" katanya.

Luhur memastikan, stok minyak goreng akan terus diperbaharui sesuai permintaan. \"Stok di Bulog sampai saat ini ada 8400 liter di awal Ramadan. Dan di pertengahan Ramadan akan ditambah lagi stoknya,\" jelasnya.

Sesuai komunikasi dengan Dinas Dagin, Perum Bulog Kancab Cirebon bakal digandeng Pemda dalam rangka Bazar Murah. Di Kabupaten Cirebon, Bazar Murah digelar pada hari Rabu dan Kamis (13-14/4) di Halaman GOR Ranggajati, Sumber.

Sedangkan di Kota Cirebon, operasi pasar digelar di pekan ketiga Ramadan menjelang Idul Fitri di area Tabalong. Masyarakat yang ingin membeli produk Bulog dengan harga di bawah rata-rata pasar dapat datang langsung ke operasi pasar.

\"Penyerapannya kerja sama dengan dinas di masing-masing kota melalui operasi pasar dan bazar dan kami salurkan secara ritel beli di RPK Bulog,\" jelas dia. (wan)

Sumber: