Pertamina Apresiasi Inovasi Kodim 0617

Pertamina Apresiasi Inovasi Kodim 0617

RAKYATCIREBON.ID – Tidak ada yang menyangka program Sereh Wangi Sugih Mukti (SWSM) Kodim 0617/Majalengka bakal sukses menghasilkan berbagai produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, saat ini mulai dilirik oleh PT Pertamina.

Inovasi dan kreativitas yang dipelopori Letkol Inf Andik Siswanto selaku Dandim 0617/Majalengka itu, telah melahirkan produk baru yakni AMR atau penghemat BBM yang merupakan produk turunan dari SWSM.

Zat Aditif AMR, sebuah produk penghemat BBM yang bahan dasarnya menggunakan minyak sereh wangi tersebut langsung dilirik oleh PT Pertamina (persero).

Bersama Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Dany Rakca SAP, SVP (Senior Vice President) HSSE (Health, Safetly, Security, Environment) PT Pertamina, Deddy Syam beserta rombongan meninjau langsung ke lokasi program SWSM di Desa Bayureja Kecamatan Sindang.

Saat meninjau ke lokasi program SWSM, Kamis (31/3) tersebut, rombongan PT Pertamina langsung memberikan apresiasi terhadap program yang diinisiasi Kodim 0617/Majalengka itu. Termasuk salah satunya produk bioaditif AMR atau penghemat BBM sereh wangi.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto juga memperkenalkan berbagai produk sereh wangi lainnya. Diantaranya wedang uwuh sugih mukti yang merupakan minuman kesehatan ikon Majalengka.

Selanjutnya, Dandim juga memperkenalkan produk lainnya seperti essential oil roll on, essential oil pipet, pewangi pakaian, hand sanitizer, parfum gantung, dan perbersih lantai.

Dandim juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Danrem 063/SGJ beserta pihak PT Pertamina ke Kabupaten Majalengka, guna mengunjungi program Kodim 0617/Majalengka tersebut.

Dia juga mengaku atas nama Kodim 0617/Majalengka sangat terhormat bisa bertemu dan bertatap muka langsung di Desa Banyureja. “Ini poin penting bagi kami, karena SVP HSSE PT Pertamina bisa hadir di wilayah Kota Angin,” katanya.

“Beginilah kondisi dan wilayah kami disini. Namun, kami pastikan banyak hal positif yang dapat digali dan berpotensi di wilayah Kabupaten Majalengka,” sambung Dandim.

Dandim berharap, semoga dirinya dan jajaran Kodim 0617 bisa kembali mengembangkan produk lainya terutama untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Majalengka dan secara umum seluruh Nusantara.

“Tentunya besar harapan kami bisa terus silaturahmi bersama SVP HSSE PT Pertamina, dan juga sekaligus semoga bisa memperkenalkan produk kami ini lebih luas lagi,” harapnya.

Sementara itu, SVP HSSE PT Pertamina Deddy Syam menyampaikan terima kasih atas penerimaan di lokasi program SWSM dan akan mendiskusikan dengan SVP Research dan Technology Pertamina terkait pengembangan zat dditif AMR yang menjadi program unggulan Kodim 0617/Majalengka.

“Semoga program unggulan Kodim 0617/Majalengka yang menjadi inovasi dan kreativitas Letkol Inf Andik Siswanto bisa terus berkembang dan diberikan kelancaran,” jelasnya saat meninjau ke lokasi program AMR penghemat BBM di Majalengka. (hsn)

Sumber: