359 CPNS Resmi Berstatus PNS, Wajib Tahu Visi Bermartabat

359 CPNS Resmi Berstatus PNS, Wajib Tahu Visi Bermartabat

RAKYATCIREBON.ID –Sebanyak 359 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu resmi berstatus sebagai PNS. Kepastian status yang disandangnya ditandai dengan prosesi pelantikan di Pendopo Indramayu, Kamis (31/3).

Ratusan PNS baru tersebut tersebar di sejumlah perangkat daerah. Adapun dokumen tertulis pengangkatannya tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 821.1/KEP.041-BKPSDM/2022.

Bupati Indramayu, Nina Agustina meminta kepada para PNS yang baru dilantik agar membuktikan diri sebagai abdi negara yang terbaik.

Juga menjadi teladan dan profesional sebagai orang-orang terpilih untuk menjalankan segala tugas kerja yang dibebankan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Meski demikian, kata dia, lamanya waktu menyandang sebagai CPNS bukan berarti harus puas dengan status PNS yang diterimanya. Perjalanannya sebagai abdi negara masih sangat panjang dan harus bersiap dengan segala tantangannya.

“Untuk saudara-saudara CPNS yang sekarang telah resmi menjadi PNS, patutlah berbahagia dan berbangga diri atas status yang berhasil diemban. Tentunya perjuangan saudara sekalian untuk sampai di titik ini membutuhkan upaya yang luar biasa. Namun perjalanan saudara tidak terhenti sampai di sini, justru ini adalah langkah awal dalam perjalanan menjadi seorang aparatur negara yang tidak luput dari berbagai tantangan,” paparnya.

Menurutnya, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, bahwa seorang aparatur mempunyai tugas dan fungsi yang harus dijalankan.

Maka sebagai seorang PNS baru harus memahami setiap regulasi yang ada sebagai bagian dari aset berharga bagi pemerintah. Sehingga tidak menjadi beban dan penghambat jalannya proses pembangunan.

“Saudara harus mengatahui visi Indramayu Bermartabat yaitu bersih, religius, maju, adil makmur dan hebat, serta ikut andil dalam mensukseskan program unggulan yang diimplementasikan dalam rangka wujud untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (tar)

Sumber: