Hakaaston Serahkan Beasiswa untuk Puluhan Siswa

Hakaaston Serahkan Beasiswa untuk Puluhan Siswa

RAKYATCIREBON.ID – Peringatan HUT ke 61 BUMN PT Hutama Karya (Persero) diwarnai penyerahan CSR di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur. Melalui anak perusahaannya, perwakilan manajemen PT Hakaaston (HKA) menyerahkan beasiswa dan bibit tanaman di Desa Puncak, Minggu (27/3) sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

HK Peduli Pendidikan dan HK Peduli Lingkungan menyalurkan bantuan beasiswa dan penanaman pohon di halaman SDN 2 Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Sebanyak 20 beasiswa diserahkan kepada siswa-siswi berprestasi, dari jenjang SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Kuningan. Dengan nilai puluhan juta rupiah, beasiswa menjadi dukungan bagi dunia pendidikan.

Secara  simbolis, beasiswa diberikan langsung oleh Sekretaris Perusahaan HKA Aditya Nur Rahadi, Staf Ahli Bupati Kuningan, Laksono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi.  \"Di HUT ke-61 HK ini, kami mencoba memberikan kontribusi bagi masyarakat di wilayah Kuningan. Hal ini juga selaras dengan bisnis kami di wilayah Jawa Barat,\" jelas Aditya.

Aditya bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada PT Hakaaston. Selama ini, perusahaan Hakaaston menjadi salah satu mitra pemerintah daerah, untuk mengerjakan proyek pengaspalan dengan hotmix terbaik di wilayah Kuningan. \"Yang terakhir di pengerjaan jalan lingkar selatan, kita ikut juga (pengaspalan) sekitar satu kilometer. Dan di jalan Desa Puncak sekitar 5 kilometer,\" terang Aditya.

Tahun ini, kata dia, TJSL atau CSR  HKA di bidang pendidikan,  telah menyerahkan bantuan di daerah lain. Di antaranya bantuan perangkat komputer dan proyektor di lima lokasi Provinsi Banten. Kemudian penyerahan bantuan perangkat komputer di sekolah MI At Taubah Bekasi. Selain itu, HKA Peduli juga melakukan kegiatan tanggap darurat dengan memberikan bantuan sembako dan logistik pada sejumlah bencana yang terjadi di wilayah Banten.

Usai penyerahan beasiswa, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di lahan SDN 2 Puncak. Sebanyak 300 bibit pohon diberikan kepada masyarakat sekitar. Terdiri dari tanaman Mangga, Rambutan, Petai dan Sengon.

Hadir dalam acara ini, Staff Ahli Bupati Kuningan Laksono,  mewakili Bupati H Acep Purnama. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kuningan, Drs H Uca Somantri MSi, Kepala Desa Puncak, Mustofa, dan Kapolsek Cigugur.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati, Laksono memberikan apresiasi terhadap program HK Peduli. Menurut mantan Sekretaris Bappenda tersebut, Hutama Karya sebagai perusahaan BUMN pengembang infrastruktur, memiliki komitmen luarbiasa dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan masyarakat, khususnya di wilayah sekitar proyek dan unit usaha. (bud)

Sumber: