Yamaha_detail

Tim Siaga Covid Argapura Kejar Target Vaksinasi

Tim Siaga Covid Argapura Kejar Target Vaksinasi

RAKYATCIREBON.ID - Dalam rangka menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah di Kecamatan Argapura, Satgas Siaga Covid Kecamatan bersama Satgas Covid desa–desa di Kecamatan Argapura terus melakukan vaksinasi terutama untuk kalangan manula dan vaksinasi tahap tiga.

Ketua Tim Siaga Covid Desa Argapura, Atik Supartika mengatakan penuntasan vaksinasi tersebut dilakukan bersama tim Satgas Covid kecamatan dan unsur Koramil serta Polsek Setempat. Diharapkan nantinya di Kecamatan Argapura tidak ada lagi warga yang belum divaksin.  Pola yang dilakukan diantaranya dengan cara door to door mengunjungi rumah warga, maupun membuat pusat-pusat vaksinasi di puskesmas maupun kantor desa.

“Jadi selain di kantor desa, kami juga melakukan penyisiran dengan mendatangi rumah rumah warga, untuk memastikan warga kami semuanya telah tervaksin,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Argapura Ade Umbara menambahkan, secara umum warga di desanya sudah hampir semua mendapatkan vaksinasi Covid-19. Baik yang digelar di kantor desa, puskesmas maupun kecamatan dan lainnya.

“Alhamdulilah jika ditotal berkisar antara 80 hingga 85 persen warga kami sudah tervaksin, dan saat ini kita terus berupaya mengentaskan vaksinasi bagi lansia dan tahap tiga. Tim Siaga Covid desa kami terus bergerak bersama tim dari kecamatan,” ucapnya.

Camat Argapura Wawan Kurniawan ST membenarkan jika tingkat partisipasi masyarakat di wilayahnya dalam mendukung pemutusan rantai corona melalui gerakan prokes dan vaksinasi Covid-19 sudah sangat baik. Bahkan bisa dikatakan cukup antusias.

“Alhamdullah warga di wilayah kami sambutanya cukup positif dalam mengikuti kegiatan vaksinasi Covid, maupun penerapan Prokes. Mudah mudahan dengan hal ini maka pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Argapura maupun di Kabupaten Majalengka bisa segera selesai,” ucapnya. (pai)

Sumber: