Pencak Silat Maydas 159 Rebut Juara Umum Nasional

Pencak Silat Maydas 159 Rebut Juara Umum Nasional

RAKYATCIREBON.ID -Prestasi membanggakan berhasil diraih kontingen pencak silat SMK PGRI Jatibarang. Para atlet dari sekolah yang dikenal dengan sebutan Maydas 159 ini memboyong trophy Juara Umum 1 tingkat nasional.

Kepala SMK PGRI Jatibarang, Entin Suhartini SSos MA mengatakan, prestasi gemilang itu diperoleh dari Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional Ksatria Bima Open 1 tahun 2022 yang berlangsung pada Sabtu (5/3) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

\"Alhamdulillah anak-anak pencak silat SMK PGRI Jatibarang bisa meraih prestasi lagi. Ini sangat disyukuri dan menjadi penyemangat untuk kedepannya,\" jelasnya didampingi Wakasek Kesiswaan, Edi Rosidi SPdI, Senin (7/3).

Dari sejumlah mata lomba yang diikuti para atletnya, direbut sebanyak 27 medali. Terdiri dari 9 emas, 4 perak, dan 14 perunggu.

Sedangkan atlet yang diterjunkan untuk berlaga sebanyak 25 pesilat dari kelas X, XI, dan XII.

Atas perolehan medali tersebut, kontingen SMK PGRI Jatibarang sekaligus sebagai juara umum dan berhak menerima trophy gelar tertinggi pada event tersebut.

\"Ada pesilat dari kelas X yang dapat emas. Pesilat perempuan juga banyak yang dapat emas,\" sebutnya.

Menurutnya, saat ini para pesilatnya sudah langsung persiapan untuk mengikuti kejuaraan antar pelajar memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat.

Rencananya event yang akan berlangsung di Bandung itu dijadwalkan pada 26 Maret 2022 mendatang. Targetnya yaitu podium tertinggi.

\"Tentunya berusaha maksimal untuk menjadi yang terbaik. Ya harus juara umum, dan medali emasnya lebih banyak lagi,\" tegasnya.

Adapun pola latihannya dilaksanakan seperti biasa. Yakni secara terjadwal di luar jam belajar dengan pematangan di pekan terakhir menjelang even. \"Dengan cara itu alhamdulillah bisa mendapat prestasi membanggakan,\" ungkapnya.

Sementara itu, dua prestasi lain yang juga membanggakan berhasil diraih dari even berbeda sebelumnya. Yaitu medali perunggu tingkat nasional dari kompetisi bertajuk Olimpiade Bahasa Indonesia yang digelar oleh Smart Student pada 20 Desember 2021. Peraihnya Sasih Fitroh Wahyuni.

Kemudian pada Februari 2022 diraih predikat Juara 1 dan 2 Lomba Karya Tulis Essay yang diselenggarakan oleh Ika Darma Ayu Universitas Pendidikan Indonesia (IDA-UPI).

Peraihnya Warnoto dari kelas XII Prodi Tehnik Elektronika Industri, dan Elsa Dewani kelas XI Prodi Akuntansi. (tar)

Sumber: