Alun-alun Sangkala Buana Diresmikan, Ridwan Kamil: Meningkatkan Indeks Kebahagiaan

Alun-alun Sangkala Buana Diresmikan, Ridwan Kamil: Meningkatkan Indeks Kebahagiaan

RAKYATCIREBON.ID - Alun alun Sangkala Buana Kota Cirebon diresmikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Jumat (4/2/2022).

Atas diresmikannya Alun-alun Sangkala Buana, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengaku sangat berterima kasih kepada gubernur.

\"Ini buktinya bahwa Gubernur sangat memperhatikan masyarakat jabar termasuk melestarikan budaya yang ada,\" kata walikota, dalam sabutannya.

Menurut Walikota, Alun-alun Sangkala Buana sudah ditunggu masyarakat Kota Cirebon dan Ciayumajakuning.

\"Pemkot berterima kasih kepada Pemprov Jabar yang sudah memberikan perhatian tinggi terhadap revitalisasi alun alun ini.\"

\"Sehingga kita bisa melihat alun alun yang luar biasa ini.  Kita ingin alun alun ini bisa jadi wisata keluarga wisata religi dan wisata sejarah. Kami harap agar ini bisa dilestarikan,\" tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan, revitalisasi Alun-alun Sangkala Buana merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan indeks kebahagiaan.

\"Kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon saya menghimbau agar bisa memanfaatkan dengan penuh tanggung jawab dan tidak merusak fasilitas yang ada.\"

\"Siapapun bisa mengunjungi alun-alun ini. Saya imbau masyarakat patuhi prokes,\" tuturnya.

Diungkapkan Kang Emil, dirinya hadir mempersembahkan sebuah cita-cita dan sebuah janji terkait alun-alun ini.

Salah satunya perbincangan dengan Almarhum Sultan Sepuh XIV Arief Natadiningrat. Yang mengingatkan dan membimbing tentang sejarah.

\"Saya sangat mencintai sejarah. Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah,\" kata Kang Emil. (jrl/rdh)

Sumber: